Home / BERANDA / 130 Personil Polres Ende, Amankan Lokasi Autopsi Jenasah Kasus Pembunuhan

130 Personil Polres Ende, Amankan Lokasi Autopsi Jenasah Kasus Pembunuhan

TribrataNewsEnde – Bertempat di Pemakaman Katolik Paroki Onekore, belakang Kampus Unflor, Jln. Samratulangi, Kel. Paupire, Kec. Ende Tengah, Kab Ende, telah dilaksanakan kegiatan Autopsi Jenazah Almarhum Anselmus Wora, Rabu (27/11/19) pukul 13.20 wita.

Autopsi Jenasah dipimpin oleh Kompol Dr. Ni Luh Putu Eni Astuti, Sp.F, Team Labforensik Polri cabang Denpasar Bali didampingi tim bidokes Polda NTT, dibantu Personil Dokes Polres Ende.

Turut hadir di lokasi Autopsi Wadir Reskrimum Polda NTT, Kapolres Ende Kasatreskrim Polres Ende dan anggota Reskrim Polres Ende serta di saksikan oleh Ketua DPRD Kab. Ende, pihak keluarga besar almarhum dan warga masyarakat Kab. Ende.

Sebelum kegiatan autopsi dilakukan acara adat dan ibadah yang dilanjutkan dengan pembongkaran kubur dan dilakukan penyerahan jenazah kepada Polri untuk dilakukan Autopsi.

Setelah jenazah diserahkan kepada Polri langsung dilakukan Autopsi oleh tim forensik, dimana tim mengambil beberapa sample bagian tubuh jenazah untuk dilakukan pemeriksaan forensik.

Selesai pelaksanaan autopsi jenazah diserahkan kembali kepada keluarga untuk dimakamkan kembali, dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Ende dan Perwakilan keluarga.

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin,SIK, dalam sambutannya mengatakan, autopsi dimaksud dengan tujuan untuk mengetahui sebab-sebab secara medis atas meninggalnya Anselmus Wora.

“Ini upaya-upaya polisi yang dilakukan dalam investigasi sehingga diharapkan dapat memberikan petunjuk yang jelas dan detail mengenai sebab-sebab meninggalnya seseorang,”kata Kapolres.

Ia menyatakan bahwa pihaknya belum memastikan kapan hasil autopsi disampaikan ke publik. Namun, Kapolres meminta keluarga maupun publik untuk bersabar dan menunggu upaya polisi untuk mengungkapkan sebab-sebab kematian Anselmus Wora.

Untuk itu Ia meminta para pihak untuk menunggu hasil autopsi dan bersabar sambil memberi waktu kepada pihaknya untuk mengungkapkan kasus kematian Ansel Wora.

“Mari kita menunggu, mari kita bersabar dan tentunya hasil nanti akan kita sampaikan,”kata Kapolres.

Diberitakan sebelumnya, Ansel Wora (45) PNS Dinas Perhubungan Kabupaten Ende meninggal pada kamis 31 Oktober 2019 Lalu di Ekoreko, Kecamatan Pulau Ende, Kabupaten Ende.

Kepergian Almarhum ke Pulau Ende untuk  memenuhi permintaan rekannya untuk memperbaiki mobil DAK yang rusak.

Ke pulau Ende, Ia diajak dua temannya. Namun keluarga kaget saat mengetahui Ansel Wora meninggal dan sudah berada di ruang jenazah RSUD Ende pada keesokan harinya,Keluarga menduga Ansel Wora meninggal tidak wajar karena pada kepala korban terdapat luka robek dan memar.

Seluruh rangkaian kegiatan Autopsi berjalan tertib dan lancar dengan pengamanan terbuka dan tertutup oleh personel Polres Ende.


B

A

T

O

K

About admin

Check Also

Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia (PMKRI) Unjuk Rasa Damai, Personil Polres Ende Lakukan Pengamanan

TribrataNewsEnde – bertempat di Sekretariat PMKRI Cab. Ende, Jln. Wirajaya, Kel. Paupire, Kec. Ende Tengah, …