Amankan Prosesi Pemakaman RP. Hermanus Sina,SVD, 60 Personel Polres Ende Dikerahkan

Amankan Prosesi Pemakaman RP. Hermanus Sina,SVD, 60 Personel Polres Ende Dikerahkan

TribrataNewsEnde - Kepala Kepolisian Resor Ende AKBP Achmad Muzayin,SIK melalui Kabag Ops Kompol I Ketut Suka Abdi memimpin personil Polres Ende lakukan pengamanan Misa Requem dan Prosesi Pemakaman Jenasah Almarhum RP. Hermanus Sina,SVD Pastor Paroki ST. Yosef Onekore Rektor Wilayah Ende - Lio, Kamis (27/02/20) pagi.

Sekitar kurang lebih 5000 orang yang merupakan sanak saudara,kerabat dan masyarakat turut hadir untuk menghantarkan Jenazah Almarhum RP. Hermanus Sina,SVD ke tempat peristirahatan terakhir.

Kegiatan misa dipimpin oleh Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Ende RD. Cirilus Lena, dan selanjutnya akan dimakamkan di pekuburan Biara SVD BBK Ende.

Saat di konfirmasi Kabag Ops Mengatakan bahwa melihat jumlah pelayat yang sangat banyak,maka perlu dilakukan pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelayat serta untuk mengatur arus lalu lintas di jalan raya.

"Personil yang kita libatkan sebanyak 60 personil itu belum termasuk dari TNI dan Polsek Ende, nanti kita akan bagi ada personil yang jaga di Gereja sebagian juga ada yang jaga di tempat Pemakaman Biara Bruder Konradua (BBK), untuk personil lalu lintas juga kita perbanyak melihat jumlah pelayat yang cukup banyak maka sebagian arus jalan dari gereja St Yosef onekore menuju Biara Bruder Konradua (BBK) kita alihkan sementara ,”ungkap Kabag Ops.

Tampak hadir pada pemakaman Almarhum RP. Hermanus Sina,SVD yakni Kapolres Ende, Para Camat dalam Kota Ende, Konselebran Keuskupan Agung Ende, Biarawan/i Keuskupan Agung Ende, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta seluruh kerabat Almarhum.