Bhabinkamtibmas Desa Borokanda Melaksanakan Sambang Ke Sekolah, Ini Tujuannya

Bhabinkamtibmas Desa Borokanda Melaksanakan Sambang Ke Sekolah, Ini Tujuannya

TribrataNewsEnde - Melakukan Sambang di masyarakat adalah tugas pokok fungsi Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas terlebih lagi bila kunjungan ke sekolah seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Borokanda Polsek Ende, Polres Ende Bripka Heru Sutaban menyambangi sekolah SD Inpres Barai 1, Selasa (03/03/20) pagi.

Pada kesempatan tersebut, kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Borokanda Polsek Ende, Polres Ende Bripka Heru Sutaban, disambut hangat oleh Kepala Sekolah SD Inpres Barai 1, beserta para guru dan murid.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk membangun sinergitas antara polri dengan masyarakat sekaligus memantau situasi Kamtibmas dalam ruang lingkup sekolah.

Tak Banyak yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas hanya memberikan himbauan ” Agar para Guru ditekankan dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tidak hanya sebatas mentransfer ilmu mata pelajaran, namun juga hendaknya di selipkan tentang pendidikan Karakter / akhlak / moral, serta membatasi adanya kontak fisik yang berlebihan kepada murid yang melanggar", Pesan Bripka Heru Sutaban.

Kepada Murid dihimbau agar senantiasa Taat Aturan, hindari perbuatan yang mengarah pada Kenakalan Anak / Remaja serta tanamkan nilai-nilai luhur Pancasila dan mencegah berkembangnya paham radikal sejak dini ( NnZz ).