Jajaran Polres Ende, Melaksanakan Pengamanan Pawai Pembangunan Tingkat Kabupaten

Jajaran Polres Ende, Melaksanakan Pengamanan Pawai Pembangunan Tingkat Kabupaten

TribrataNewsEnde - Sebagai salah satu rangkaian dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 74 tahun 2019, Pemkab Ende menggelar pawai pembangunan, Kamis (15/8/19).

Bertempat di Stadion marilonga Jln. Gatot Subroto, Kel. Rewarangga Selatan, Kec. Ende Timur, Kab. Ende.

Kegiatan diawali dengan Sambutan Wakil Bupati Ende sekaligus membuka acara pawai pembangunan mobil hias.

Kegiatan pawai pembangunan ini merupakan salah satu bentuk cara untuk memberikan  informasi kepada masyarakat luas terkait berbagai berbagai program pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Kab. Ende maupun mitra kerjanya, maka dari itu dengan semangat hari ulang tahun ke -74  Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, mari kita tingkatkan kualitas sumber daya manusia dengan membangun dari Desa dan Kelurahan, dari Ende untuk indonesia maju.

Kegiatan dihadiri oleh Asisten III Sekda Kab. Ende Bid. administrasi umum Bpk. Yohanes Vitalis Tote, SH, Waka Polres Ende Kompol Dance Elias Day,  Ketua tim pengerak PPK Kab. Ende Ibu Matildha Gaudensia I. Petu, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD.

Adapun Peserta kegiatan Pawai pembangunan Mobil hias yakni Dinas Instansi pemerintah dalam Lingkup Pemda Kab. Ende dan BUMN/BUMD, dengan Jumlah peserta sebanyak 29  peserta dan Jumlah kendaraan R4 sebanyak 56 Unit.

Dengan Rute yang dilalui Star Stadion Marilonga - Jln. Gatot Subroto - Jln. Ahmad Yani- Jln. Garuda - Jln. Banteng - Jln. Nuamuri - Jln. Wirajaya - finish Jln. Eltari.

Untuk mengantisipasi ancaman maupun ganguan serta tindak pidana jajaran Polres Ende melibatkan 111 personil dari Sat Lantas,Sat Sabhara dan personil Polsek Ende untuk melaksanakan Pengawalan dan Pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kasubbagdalgar Bagren AKP I Wayan Oka Deswata, SE.