Jalin Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelimutu Sambangi Tokoh Agama

Jalin Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelimutu Sambangi Tokoh Agama

TribrataNewsEnde - Dalam rangka menjalin silaturahmi dan koordinasi terkait situasi Kamtibmas di Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Kel. Kelimutu, Kec. Ende Tengah Kab. Ende, Brigpol Paulus Rago melaksanakan sambang ke Tokoh Agama di Kabupaten Ende, Rabu, (15/01/20) pagi.

Kegiatan sambang ini selain untuk meningkatkan silaturahmi juga sebagai media untuk menampung informasi dan masukan dari masyarakat terkait kamtibmas di Kel. Kelimutu, Kec. Ende Tengah Kab. Ende.

Dalam kegiatan sambang dan silaturahmi Bhabinkamtibmas berkunjung ke kediaman Bapak Iskandar Mberu selaku Tokoh Agama (Ketua Takmir masjid agung Nurul Hidayah Ende) Kecamatan Ende Tengah,Kabupaten Ende.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas berkesempatan berkomunikasi untuk menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas terkait Menjalinnya hubungan silaturahmi sesama antar umat beragama agar tidak terprofokasi tentang isu hoax yang tersebar di media sosial sehingga hubungan harmoni sesama umat beragama di Kab. Ende terus terjaga demi terwujudnya situasi kamtibmas yg aman dan kondusif.

Mengharapkan terus terjaganya kerja sama pemuda dengan warga sekitar agar dapat menjalin kerjasama serta perkembangan situasi di sekitar wilayah tempat tinggal yang berpotensi Konflik maupun kejadian lainnya

Mohon dukungan dalam pelaksanaan tugas Polri dan mohon doanya agar Polri mampu melakukan tugas dengan baik dan jika ada hal yg menonjol untuk cepat melaporkan kepada Kantor Polisi terdekat/Pos Polisi agar permasalahan tersebut dapat diambil langkah preventif yang efektif sehingga tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan,” Ucapnya.

Bapak Iskandar Mberu selaku Tokoh Agama mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi ini, serta bersedia untuk tidak mudah terprofokasi dengan isu-isu yang memecah belah kehidupan bermasyarakat yang ada di Lingkungan tempat tinggalnya dan tetap saling bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dalam menjaga Kamtibmas.

“Siap membantu Polri untuk menjaga situasi kamtibmas sehingga terwujudnya situasi yang aman dan damai di Kabupaten Ende,” ujarnya.