Kapolres Ende Pantau Langsung Pengamanan Gereja Jelang Pelantikan Presiden RI

Kapolres Ende Pantau Langsung Pengamanan Gereja Jelang Pelantikan Presiden RI

TribrataNewsEnde - Sebanyak 150 personil Polres Ende, bersama Kodim 1602 Ende melaksanakan pengamanan di beberapa gereja yang ada di wilayah Polres Ende, menjelang pelantikan Presiden dan wakil Presiden RI Minggu (20/10/19) pagi.

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, S.I.K. saat memantau langsung kegiatan pengamanan mengatakan, pengamanan di gereja dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat para jamaah melaksanakan ibadah di Gereja.

Pengamanan Gereja maupun rumah – rumah Ibadah tidak hanya dilakukan oleh personel Polres, namun pengamanan juga dilakukan personel Polsek pada saat umat Nasrani melakukan ibadah.

Ditambahkannya, pengamanan di rumah ibadah bukan hanya dilakukan di Gereja saja, namun untuk Masjid dan tempat ibadah lain yang ada di Kabupaten Ende dilakukan pengamanan ataupun patroli pada saat ada acara keagamaan.

Sejumlah gereja yang dilakukan pengamanan menjelang pelantikan Presiden dan wakil presiden RI, tampak terlihat suasana ibadahnya berlangsung kondusif hingga selesai ibadah.