Kapolres Ende Pimpin Apel Siaga 1 Dalam Rangka Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Kapolres Ende Pimpin Apel Siaga 1 Dalam Rangka Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

TribrataNewsEnde - Kepolisian Resor (Polres) Ende melaksanakan apel Siaga 1 dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, di lapangan Apel Polres Ende, Sabtu (19/10/19) pagi.

Apel ini diselenggarakan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di wilayah hukum Polres Ende.

Bertindak sebagai Inspektur Apel Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, SIK dan sebagai Komandan Apel Akp I. Wayan Oka Deswanta, S.E.

Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polres Ende dalam menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondisif serta antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas yang akan terjadi menjelang, saat dan pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024,” ungkap Kapolres Ende dalam sambutannya.

“Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam setiap kegiatan terutama pada saat melaksanakan pengamanan ibadah di setiap gereja serta laksanakan patroli pada malam hari untuk mengantisipasi terjadi gangguan kamtibmas,” Pesan Kapolres.

Kapolres juga berpesan untuk tetap menjaga kesehatan, selalu berdoa sebelum melaksanakan tugas pengamanan “Jadikan tugas pengamanan ini sebagai ladang ibadah dan yang terpenting jaga selalu kesehatan,” tandasnya.

Hari ini tanggal 19 Oktober dan besok 20 Oktober 2019 Polri akan melaksanakan siaga 1.

Turut hadir dalam apel tersebut Waka Polres Ende, para Kabag, para Kasat, para perwira dan seluruh anggota Polres Ende. (NnZz)