Kapolres Ende Pimpin Upacara HUT Satpam Ke - 39

Kapolres Ende Pimpin Upacara HUT Satpam Ke - 39

TribrataNewsEnde - Bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Ende telah dilaksanakan Upacara Peringatan HUT Ke- 39 Satuan Pengamanan (Satpam) Tahun 2019, dengan tema ”Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”, Rabu, (22/01/20) pagi.

Komandan Upacara, Ipda Nurdin Bambang dengan peserta Upacara diantaranya 1 Pleton Dalmas Polres Ende, 1 Pleton Satlantas Polres Ende, 1 Pleton Gabungan Staf Polres Ende, 1 Pleton Gabungan SatIntelkam, SatReskrim dan SatNarkoba Polres Ende, 1 Pleton Sat Pol PP, 1 SSK Satpam, 1 Pleton Senkom.

Kegiatan upacara ini dihadiri oleh Waka Polres Ende Kompol Dance Elias Day, Kasdim 1602 Ende Mayor Inf. I Made Rastina,S.Sos, Para Kabag, Para Kasat, Para Perwira Polres Ende, Kasat Pol PP dan tamu undangan lainnya.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz,M.Si., dalam amanatnya yang di bacakan Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin,SIK, Mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, serta segenap stakeholders terkait lainnya atas kerja sama sinergis dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif, Semoga sinergisitas ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan.

Serta menyampaikan beberapa himbauan kepada seluruh anggota Satpam sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas yaitu Senantiasa jaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan yang maha esa.

Tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam, dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam.

Tingkatkan kesiapsiagaan, sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas.

Terus tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan dan pelatihan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaranTNI-Polri, stakeholders lain, dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja.

Gelorakan budaya penanaman pohon di lingkungan kerja dan sekitarnya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam.

Seluruh rangkaian kegiatan upacara berakhir pada pukul 08.35 wita, dilanjutkan dengan foto bersama, situasi terpantau aman dan lancar.