Kapolsek Wolowaru Hadiri Giat Forum Diskusi Politik Tingkat Kabupaten Ende Tahun 2019 di Kecamatan Wolojita

Kapolsek Wolowaru Hadiri Giat Forum Diskusi Politik Tingkat Kabupaten Ende Tahun 2019 di Kecamatan Wolojita

TribrataNewsEnde - Polda NTT- Polres Ende, Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Wolojita, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Wolowaru IPDA BOBI RAHMAN,S.Tr.K, menghadiri kegiatan Forum Diskusi Politik Tingkat Kabupaten Ende Tahun 2019, dengan Tema " Dengan Semangat Demokrasi Kita Optimalisasikan Penanganan Konflik Sosial Di Masyarakat Untuk Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Menuju Pemilu Tahun 2019 Yang Bermartabat", Rabu (06/03/19) Pagi.

Pembukaan kegiatan di buka oleh Assisten 3 bagian Pemerintahan Kabupaten Ende Johanes Vitalis Tote, SH,  dihadapan para peserta forum diskusi politik yang berjumlah sekitar 50 orang, Johanes membacakan Amanah Bupati Ende yakni mengajak masyarakat untuk bahu membahu membangun Kab. Ende melalui visi yaitu mewujudkan karateristik dengan membangun dari Desa ke Kelurahan menuju masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Wolowaru Ipda Bobi Rahman,S.Tr.K menyampaikan materi tentang Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) adalah UU yang mengatur tentang Informasi serta Transaksi Elektronik, atau Teknologi Informasi secara umum.

Kapolsek juga mengajak seluruh masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial dikarenakan perkembangan teknologi dan internet seakan tak terbatas, serta menghimbau masyarakat harus berhati-hati untuk tidak melontarkan komentar yang akan menyinggung atau merugikan pihak lain sehingga tidak terjerat dalam pasal dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) serta selalu memantau perkembangan teknologi pada saat ini yang berdampak buruk terhadap anak," Imbau Kapolsek.

Menurut Kapolsek, Upaya pencengahan UU ITE harus melibatkan banyak komponen di masyarakat.

"Mulai dari keluarga, sekolah, masyarakat, ormas-ormas, termasuk pemerintah agar teknologi elektronik yang ada ini dipakai untuk hal yang positif," Tutup Kapolsek.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis PMD, Camat Wolojita, Kades Se-Kec.Wolojita, Para Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat dan Tokoh Wanita setempat. (NnZz)