Mantapkan Iman dan Taqwa, Personil Polres Ende Rutin Laksanakan Binrohtal

Mantapkan Iman dan Taqwa, Personil Polres Ende Rutin Laksanakan Binrohtal

TribrataNewsEnde - Guna meningkatkan iman dan Taqwa Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Kepolisian Resor Ende melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap personel Polres Ende yang beragam Islam.

Seperti minggu-minggu sebelumnya setelah melaksanakan apel pagi Anggota Polres Ende yang beragama Islam mengikuti kegiatan rutin binrohtal, bertempat di Masjid Shiratal Mustaqim Polres Ende, Kamis (13/02) pukul 07.30 Wita.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kabag Sumda Polres Ende AKP Muhamad Nur Daud serta diikuti seluruh personil Polres Ende yang beragama Islam, dengan mengusung tema " Ceramah Keutamaan-Keutamaan Seorang Muslim Dalam Melaksanakan Amal Ibadah " yang di bawahkan oleh Ustad M. Rizal Sahidin,Lc.

Pada Kesempatan tersebut Kabag Sumda Polres Ende AKP Muhamad Nur Daud mengatakan bahwa Pelaksanaan Bimbingan Rohani bagi anggota Kepolisian merupakan sesuatu yang penting dan harus dilakukan serta didapatkan oleh setiap anggota Kepolisian, sehingga anggota polisi mendapat ketenangan dalam menjalankan kehidupannya baik itu lahir maupun batin di dunia maupun di akhirat nanti yang kekal dan karena itu kegiatan ini rutin dan wajib dikuti bagi semua anggota yang beragama Islam.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menanamkan nilai-nilai moral, akhlak dan budi pekerti, sehingga personel selain kuat dari segi fisik dan mental juga kokoh dari segi iman dan taqwa. Jadi dalam pelaksanaan tugas personel tidak akan terjerumus ke hal-hal yang negatif.

Untuk diketahui bahwa kegiatan pembinaan rohani dan mental ini rutin dilaksanakan personel Polres Ende setiap hari Kamis. ( NnZz )