Patroli Sepeda Motor, Kapolres Ende Bersama Dandim 1602 Ende Mengecek Pengamanan di Setiap TPS Yang Melaksanakan PSU

Patroli Sepeda Motor, Kapolres Ende Bersama Dandim 1602 Ende Mengecek Pengamanan di Setiap TPS Yang Melaksanakan PSU

TribrataNewsEnde - Kapolres Ende Akbp Achmad Muzayin SIK bersama Dandim 1602 Ende Letkol Inf. Fuad Suparlin,S.Ip,M.Tr (Han) melaksanakan patroli sepeda motor untuk mengecek pengamanan di setiap TPS yang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di wilayah Kabupaten Ende, Sabtu (27/05/19) siang.

Khusus dalam kota Ende, terdapat tiga TPS yang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yakni TPS 3 Madama, TPS 11 Woloare B dan TPS 17 Belakang terminal Ndao, Kelurahan Kotaratu, Kabupaten Ende.

Kapolres Ende Akbp Achmad Muzayin SIK mengatakan, pihaknya lebih memperketat pengamanan untuk TPS Pemungutan Suara Ulang (PSU) ini.

"Kalau sebelumnya satu TPS hanya dijaga satu personel, untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) telah dijaga oleh lima personel," Kata Kapolres Ende.

Dijelaskan juga patroli sepeda motor ini dilakukan agar dapat menjangkau ke tempat-tempat TPS yang tidak bisa dilalui oleh mobil dan kita juga mengecek terhadap personil yang melakukan pengamanan di TPS PSU.

“Dari pemantauan yang kita lakukan sampai dengan saat ini, situasi masih aman kondusif dan akan terus kami pantau sampai perhitungan nanti, petugas pengamanan selalu siap mengamankan PSU hari ini, ” ujarnya.

Kita harus tetap menjaga agar tahapan perhitungan di tingkat PPK dan KPU bisa berjalan tertib, aman dan lancar” Tutup Kapolres Ende. (NnZz)