Pembinaan Rohani Dan Mental Personil Polres Ende

Pembinaan Rohani Dan Mental Personil Polres Ende

TribrataNewsEnde - Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) merupakan suatu kegiatan pembinaan rohani yang ditujukan kepada keimanan serta mental dan perilaku setiap anggota Polri, khususnya personil Polres Ende.

Setelah selesai melaksanakan Apel Pagi, seluruh personil Polres Ende yang beragama Kristen Katholik melaksanakan Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bertempat di gedung Bhayangkara Polres Ende, Kamis (30/01)pagi.

Kegiatan pembinaan rohani dan mental Agama Katolik dipimpin oleh RD. Elisius Parera, Pr dan dihadiri oleh para perwira dan anggota Polres Ende yang beragama Katolik yang berjumlah kurang lebih 50 orang dengan tema "Dipanggil Menjadi Berkat Untuk Sesama".

Dalam pelaksanaan pembinaan rohani tersebut RD. Elisius Parere, Pr memberikan peneguhan kepada seluruh anggota Polri agar dalam pelaksanaan tugas sebagai pelayan dan pengayom masyarakat harus menunjukan sikap setia kepada sesama dengan sikap dan tauladan yang baik.

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin,SIK, melalui Kabag Sumda AKP M.Nur Daud mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pencerahan iman bagi anggota Polres Ende sebagai modal utama dalam menjalani tugas sehari – hari serta sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis,"Ucap Kabag Sumda.

“Dengan membentuk karakter personel dari sisi keimanan sangatlah penting, oleh karena itu kegiatan Binroh tersebut sangat perlu dilakukan setiap minggunya”, pungkasnya.

Kegiatan pembinaan rohani berakhir pada pukul 09.00 wita berjalan tertib dan lancar.