Personel Polres Ende Ikut Sosialisasi Sensus Penduduk Online 2020

Personel Polres Ende Ikut Sosialisasi Sensus Penduduk Online 2020

TribrataNewsEnde - Bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Ende dilaksanakan kegiatan sosialisasi pendampingan Sensus Penduduk Online 2020, oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ende yang dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Ende AKP Muhamad Nur Daud dan personel Polres Ende. Rabu (26/02/20) pagi.

Kegiatan dibuka oleh Kabag Sumda Polres Ende AKP Muhamad Nur Daud dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ende.

Adapun penyampaian materi yakni Tujuan sensus penduduk menyediakan jumlah data, sebagai dasar evaluasi pembangunan, manfaat sensus penduduk, tahapan sensus penduduk di bagi dua tahapan secara online dan secara wawancara, Peserta atau anggota sensus penduduk wajib memiliki KTP,  Kartu keluarga, Buku nikah bagi yang sudah menikah, surat keterangan kematian, akte kelahiran bagi anak yang belum terdftar di kartu keluarga, alamat lengkap keluarga yang tinggal terpisah.

Usai penyampaian materi dari Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ende dilanjutkan dengan Tata cara pengisian sensus penduduk secara online yang didampingi oleh team sensus penduduk.

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin,SIK, melalui Kabag Sumda AKP Muhamad Nur Daud mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung penuh sensus penduduk online yang digelar pemerintah, untuk menuju Indonesia yang sejahtera, “Tentunya kami akan dukung penuh kegiatan ini, dan akan kami kerahkan personil Polres Ende untuk selalu jalin sinergi dengan pihak terkait dalam sosialisasi sensus penduduk online,” kata Kabag Sumda.

“Marilah kita sukseskan perintah Presiden yaitu kegiatan sensus penduduk 2020 secara online yang akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Pebruari - 31 Maret 2020 dan sensus wawancara mulai tanggal 1 - 31 Juli 2020.” Terang Kabag Sumda.

Kegiatan Sosialisasi pendampingan Sensus Penduduk Online 2020, berakhir pukul 10.00 wita, situasi aman.