Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Turangga 2019

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Turangga 2019

TribrataNewsEnde - Pada hari Kamis,(19/12/19) pukul 09.30 wita bertempat di Aula Gedung Bhayangkara Polres Ende telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Lilin Turangga 2019 tingkat Polres Ende yang dibuka oleh Kapolres Ende AKBP Achmad Mozayin, SIK.

Kegiatan dihadiri oleh Kasdim 1602 Ende, Kabagops Polres Ende, Densub Den Pom TNI AD, Danki Kompi C Yonif 743 Ende, Danki Brimob Ende, Para Kapolsek ,Perwakilan Dinas Perhubungan, Basarnas, Senkom serta para tokoh agama dalam wilayah Kab. Ende.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin SIK, menyampaikan bahwa rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka operasi lilin turangga 2019 tingkat Polres Ende dengan maksud dan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menyambut perayaan Natal dan tahun baru 2020.

Sebagai pembukaan kita telah melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka persiapan personel dalam pengamanan natal dan tahun baru. Dalam pelaksanaan pengamanan meliputi pengamanan kegiatan, orang, barang dan obyek- obyek lainya secara skala prioritas, berkaitan dengan hal tersebut Polres Ende telah menyiapkan 2 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan Terpadu untuk kegiatan Agama, agar dapat berjalan aman, lancar dan damai.

Melalui koordinasi ini diharapkan setiap intansi yang terlibat dalam operasi bisa mengetahui sebagaimana kesiapan dan kekurangan apa saja untuk pelaksanakan pengamanan mudik Natal dan Tahun Baru 2019/2020 agar berjalan lancar," Ungkap Kapolres Ende.

Setelah sambutan dari Kapolres Ende, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kasatintelkam Polres Ende terkait perkiraan situasi menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 yang meliputi Daerah Operasional, Kondisi sosial, Kerawanan, Waktu, Gereja- gereja prioritas pengamanan dan Kemampuan penanggulangan dalam pelaksanan Natal dan Tahun Baru 2020.

Pemaparan materi oleh Kabagops Polres Ende terkait persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember 2019 s/d 1 Januari 2020.

Penyampaian singkat dari Kasdim 1602 Ende bahwa Kodim 1602 Ende akan mendukung penuh Polres Ende dalam melaksanakan pengamanan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, sehingga dapat menciptakan situasi yang aman dan lancar.