Satuan Binmas Polres Ende Laksanakan FGD Tentang Ilegal Fishing Dan Dampaknya

Satuan Binmas Polres Ende Laksanakan FGD Tentang Ilegal Fishing Dan Dampaknya

TribrataNewsEnde - Satuan Binmas Polres Ende mengadakan Focus Group Discussion (FGD) atau Diskusi Kelompok yang membahas tentang Ilegal Fishing dan dampaknya.

Kegiatan yang diadakan di Gedung Bhayangkara Polres Ende,di laksanakan pada Selasa (10/03/) pukul 09.00 wita, dengan mengundang beberapa narasumber dengan mengusung tema “ ILEGAL FHISING DAN DAMPAKNYA ".

Pada kegiatan tersebut Satuan Binmas Polres Ende mengundang beberapa narasumber yakni dari Kaban Kesbanglinmas Pol Kabupaten Ende GABRIEL DALA, S.Sos dengan judul materi "Dampak Sosial Minimnya Produksi Ikan di Kabupaten Ende" dari Kadis Lingkungan Hidup Drs. HARIS ABDUL MEJID dengan judul materi " Pentingnya Terumbu Karang Dalam Ekosistim Kelautan", dan dari Kadis Perikanan yang diwakili oleh Kabid Perikanan SARDIN,S.Sos dengan materi " Kurangnya Produksi Ikan Di Wilayah Perairan Laut Kabupaten Ende. Sedangkan dari Kasat Reskrim Polres Ende AKP LAURENSIUS, SH, S.Ik, membawakan materi " Upaya Penanggulangan Ilegal Fishing dan Penegakan Hukun Bagi Pelakunya".

Usai membawakan materi masing-masing di lanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh Kasat Binmas Polres Ende AKP ANOM TRIYADNYA sebagai Moderator.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para lurah pesisir, Para tokoh pemuda, serta para nelayan Kabupaten Ende sebanyak 50 orang. Kegiatan berakhir pada pukul 13.05 wita.Situasi aman, tertib dan harmonis.



Kasat Binmas Polres Ende AKP Anom Triyadnya selaku moderator dalam diskusi kelompok tersebut menjelaskan bahwa