Sebagai Syarat Untuk Naik Pangkat Personil Polres Ende Laksanakan Ujian Bela Diri

Sebagai Syarat Untuk Naik Pangkat Personil Polres Ende Laksanakan Ujian Bela Diri

TribrataNewsEnde - Bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Ende, Sebanyak 57 personil Polres dan Polsek melaksanakan ujian bela diri Polri untuk periode 01 Januari 2020,Rabu (25/9/19) pagi.

Kegiatan dibuka oleh Kabag Sumda Polres Ende AKP M.Nur Daud dan bertindak selaku tim penguji Kasubbagrohjas Bagwatpers Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Penata Tingkat I Stefanus Loy didampingi Kapolsek Ende Iptu Julyus Ronny.N.Gonstal SH.

Kabag Sumda Polres Ende AKP M.Nur Daud melalui Paur Humas Aipda Yeheskiel.Tippo menyebutkan, bahwa personel yang akan mengusulkan kenaikan pangkatnya, selain melengkapi berkas administrasinya juga harus lulus ujian Bela Diri sebagai salah satu persyaratan untuk kenaikan pangkat,Ujarnya.

“Mereka yang akan naik pangkat kita tes kemampuan bela dirinya. Ada sejumlah materi yang dinilai oleh Tim penguji diantaranya Teknik Dasar Bela Diri Polri, Teknik Bela Diri Tanpa Alat dan Teknik Bela Diri menggunakan alat seperti tongkat dan borgol,” jelasnya.

Adapun rincian personil yang mengikuti ujian bela diri yakni dari Iptu ke Akp 6 Pers, Ipda ke Iptu 2 Pers, Bripka ke Aipda 4 pers, Brigpol ke Bripka 19 Pers, Briptu ke Brigpol 5 Pers, Bripda ke Briptu 22 Pers.