Tekan Angka Laka Lantas, Dikyasa Satlantas Polres Ende Laksanakan Giat Go To School

Tekan Angka Laka Lantas, Dikyasa Satlantas Polres Ende Laksanakan Giat Go To School

TribrataNewsEnde - Salah satu upaya menekan angka laka lantas dan jumlah pelanggaran di usia remaja, Satuan Lalu Lintas Polres Ende aktif melakukan pembinaan terhadap generasi muda khususnya pelajar dengan program Police Go To School.

Seperti pagi ini, Sabtu (01/02/20) di Sekolah MIN 4 Ende, Kanit Dikyasa Polres Ende Aipda M. Tamsil SH bersama anggota Unit Dikyasa Polres Ende melaksanakan kegiatan Go To School.

Sedikitnya, kurang lebih 50 orang siswa-siswi, diberikan pengarahan tentang keselamatan berkendara di jalan raya dan terlebih di ajak menjadi pelapor keselamatan berlalu lintas.

Pengetahuan tentang tertib berlalu lintas sudah seharusnya dimulai sejak usia dini, oleh karena itu satuan lalu lintas Polres Ende giat melaksanakan sosialisasi di sekolah sekolah mulai dari tingkat SD hingga tingkat SMA.

Tujuan kita Police Go To School untuk melakukan sosialisasi tentang tertib lalu lintas, karna polisi sebagai pengayom masyarakat tidak boleh bosan memberikan pengetahuan tentang tata cara berlalu lintas yang baik sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009 tentang UULAJ.

Kami, Satlantas Polres Ende berharap dengan adanya Police Go To School ini adik – adik bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarganya” Ucap Kanit Dikyasa.