Terkait Virus Corona, Kapolres Ende Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Terkait Virus Corona, Kapolres Ende Sampaikan Himbauan Kamtibmas

TribrataNewsEnde - Dalam rangka mencegah dan antisipasi merebaknya wabah virus corona (covid-19) di wilayah Kabupaten Ende, Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, SIK, turun langsung memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat Kota Ende terkait dengan Virus Corona (Covid-19), Selasa (24/03).

Bertempat di simpang lima, dengan menggunakan pengeras suara, Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, SIK, menyampaikan beberapa himbauan antara lain :

1.Tetap dirumah dan kurangi kegiatan diluar rumah jika tidak penting.

2. Hindari kerumunan atau keramaian dan tetap menjaga jarak aman dengan orang sekitar.

3. Untuk sementara tidak mengadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang.

4. Biasakan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

5. Masyarakat tetap tenang dan jangan panik sayangi diri dan keluarga namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak menyebarkan berita-berita bohong atau Hoax terkait Virus Covid - 19.

Kapolres juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus menyampaikan himbauan terkait hal tersebut baik secara langsung maupun lewat medsos.

Dirinya juga mengungkapkan sejauh ini telah melakukan koordinasi dan akan mendukung kebijakan pemerintah dan pihak terkait dalam penanganan penyebaran virus covid-19.

Kita juga sudah sosialisasikan isi maklumat Kapolri kepada masyarakat sehingga ini bisa di pahami dan di mengerti oleh masyarakat. " Kami Bekerja Untuk Kamu, Kamu Dirumah Untuk Semua Untuk Indonesia",Tutup Kapolres.