Tingkatkan Profesionalisme, Kapolres Berikan Arahan Polwan Polres Ende

Tingkatkan Profesionalisme, Kapolres Berikan Arahan Polwan Polres Ende

TribrataNewsEnde - Guna meningkatkan pembinaan Polisi Wanita (Polwan), Kepala Kepolisian Resor Ende AKBP Achmad Muzayin, S.I.K., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ende Ny. Farida Muzayin, mengadakan pertemuan dan sekaligus arahan kepada seluruh Polwan Polres Ende, Sabtu (18/01/20) pagi, bertempat diruangan PPKO polres Ende.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menekankan kepada seluruh Polwan Polres Ende "sebagai Anggota Kepolisian selayaknya seorang Polwan wajib menjaga nama baik dan citra Polri di tengah masyarakat. Melalui sosoknya yang Humanis di tengah-tengah masyarakat, jauh dari kesan arogan dan menyeramkan, Anggota Polwan diharapkan bisa menempatkan diri dalam pelaksanaan tugas sehari - hari, menjaga hirarki antara senior dan junior,bermedia sosial yang baik serta harus bersikap profesional dan jaga harkat dan martabat Polri.

“Polwan adalah seorang penegak hukum yang harus bisa menjadi tauladan bagi masyarakat, sehingga sudah sepantasnya tertib hukum, jangan malah merusak citra Kepolisian dengan tindakan-tindakan yang mencoreng nama baik institusi”, tegas Kapolres.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Ende Ny. Farida Muzayin menambahkan untuk seluruh Anggota Polwan yang perluh diperhatikan adalah penampilan, jangan menggunakan seragam dinas yang terlalu menonjolkan lekuk tubuh (Press Body), Make up jangan berlebih / mencolok, dan usahakan selalu tampil sederhana, jangan terlalu bermewah-mewah hingga menimbulkan rasa iri terhadap sesama rekan kerja.

Jaga kekompakan,tunjukan bahwa Polwan kompak, dan tidak terpecah-belah. Kita boleh bersaing namun hanya dalam kedinasan. Jangan sampai saling menjatuhkan satu sama lain, kedepankan senior dan junior tidak boleh membantah apalagi melawan senior serta bijaklah dalam menggunakan media sosial.