Upacara Hari Sumpah Pemuda,Ini Pesan Kapolsek Lio Timur Kepada Pelajar

Upacara Hari Sumpah Pemuda,Ini Pesan Kapolsek Lio Timur Kepada Pelajar

TribrataNewsEnde - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke - 91 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019. Kapolsek Lio Timur Iptu Agus Kuswanto bertindak sebagai Pembina Upacara di Sekolah SMA CARITAS Watuneso, Kab. Ende, Senin(28/10/19) pagi.

Kapolsek Lio Timur Iptu Agus Kuswanto, dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh peserta upacara sebagai generasi muda agar selalu berupaya meningkatkan kemajuan dirinya sendiri, dengan cara lebih semangat lagi dalam belajar karena para pemuda ini sebagai generasi penerus untuk melanjutkan cita-cita bangsa.

Pemuda harus menjadi dan berada di garda terdepan untuk mendinginkan suasana. Jangan sampai pemuda justru terbawa arus informasi yang belum tentu kebenaranya atau ikut menyebarkan Ujaran kebencian,Berita Hoax serta memicu, menciptakan Provokasi," Tegasnya.

Pada kesempatan itu juga, Kapolsek menghimbau kepada seluruh siswa/i, untuk mentaati segala peraturan sekolah, hormat kepada guru dan orang tua, hindari perbuatan yang mengarah kepada Penyalah gunaan Narkoba, Tawuran, Pornografi, Geng motor, taat peraturan lalu lintas serta bijak menggunakan Medsos," Pesan Kapolsek.

"Sebagai penerus Bangsa harus mewarisi semangat Sumpah Pemuda sebagai motivasi dalam mengisi pembangunan," Tutup Kapolsek.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan kegiatan Pembukaan Cerdas Cermat dengan Tema " Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Kita Wujudkan Pemuda Yang Santun, Cerdas, Inspiratif dan Berprestasi ." (NnZz)