Waka Polres Ende Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tahun 2019

Waka Polres Ende Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tahun 2019

TribrataNewsEnde - Kepolisian Resor (Polres) Ende melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra Tahun 2019, bertempat di halaman apel Mapolres Ende, Rabu, (23/10/19) Pagi.

Waka Polres Ende Kompol Dance Elias Day bertindak sebagai Inspektur Apel, Komandan Upacara KBO SatLantas Polres Ende Iptu Agustinus C. Mema Muda, dan Perwira Upacara KasatLantas Polres Ende Iptu Eko Febriyanto, SIK.

Amanat Kapolda NTT yang dibacakan Waka Polres Ende Kompol Dance Elias Day bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana persiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga operasional berjalan dengan baik dan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuannya serta sasaran yang ditetapkan.

Ada Tujuh (7) sasaran Prioritas Operasi Zebra Tahun 2019 yakni Pengemudi menggunakan Handpone, Pengemudi melawan arus, Pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, Pengemudi di bawah umur, Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, Pengemudi kendaraan menggunakan narkoba/mabok dan Pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang di tentukan.

Amanat Undang-Undang nomor 22 Tahun 2009 tentang lalulintas, dan angkutan jalan, kita di harapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan kelancaran serta ketertiban lalulintas (Kamseltibcar Lantas), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan berlalulintas, membangun budaya tertib lalulintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Selama pelaksanaan Operasi berjalan, Kapolda NTT menekankan kepada seluruh personil untuk selalu Panjatkan doa sebelum melaksanakan tugas, Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani Standar Operasional Prosedur yang ada, Hindari tindakan pungli dan lakukan tugas dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

Upacara di hadiri oleh Kabag Ops Polres Ende, Perwakilan Dandim 1602 Ende, Para Kasat Polres Ende, perwira Polres Ende, DanPos TNI AL  dan perwakilan Jasa Harja Kab. Ende.

Adapun Peserta upacara yakni 1 pleton Sub Den Pom TNI WIL XI Ende, 1 Pleton Kodim 1602 Ende, 1 pleton Kompi senapan C Yon 743 Ende, 1 Pleton Brimob Subden B  Pelopor Ende, 1 pleton Dalmas Polres Ende, 1 pleton SatLantas Polres Ende, 1 pleton gabungan staf Polres Ende, 1 pleton gabungan SatReskrim dan Narkoba Polres Ende.

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Tahun 2019 dirangkaikan penyematan pita operasi kepada perwakilan dari unsur TNI, Polri.

Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi " ZEBRA - 2019 ", yang rutin dilaksanakan selama 14 hari yang di mulai dari tanggal 23 Oktober 2019 sampai dengan 05 November 2019 secara serentak di seluruh Indonesia.( NnZz )