Beri Penghormatan Terakhir, Waka Polres Ende Pimpin Upacara Kedinasan Pemakaman Almarhum Aipda Fransiskus Rapa

Beri Penghormatan Terakhir, Waka Polres Ende Pimpin Upacara Kedinasan Pemakaman Almarhum Aipda Fransiskus Rapa

TribrataNewsEnde.Com - Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H., menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam prosesi pemakaman Jenazah Almarhum Aipda Fransiskus Rapa, personil Polsek Nangapanda, Polres Ende, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang meninggal dunia karena sakit, Selasa kemarin (10/1/2023) pukul 10.00 wita.

Upacara Persemayaman dan Pemakaman Jenazah Almarhum Aipda Fransiskus Rafa berlangsung di Rumah Duka di Dusun Puuwaru, Rt.06 / Rw.04 Desa Ndorurea I, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende.

Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H., dalam amanatnya menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., karena berhalangan hadir untuk dapat mengantar jenasah almarhum Aipda Fransiskus Rapa ke tempat peristirahatan yang terakhir.

Kepada keluarga besar almarhum, Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga besar almarhum Aipda Fransiskus Rapa baik secara pribadi maupun secara kedinasan khususnya Kepolisian Negara Republik Indonesia dan upacara ini sebagai wujud penghormatan dan penghargaan yang terakhir dari Kepolisian Negara Republik Indonesia atas jasa dan pengabdian almarhum selama almarhum mengabdikan diri sebagai anggota Polri.

Pada hari ini Polri mempersembahkan kepada ibu pertiwi salah satu putra kebanggaan Polri Almarhum Aipda Fransiskus Rafa. Almarhum telah memberikan andil yang cukup besar bagi bangsa dan Negara. Atas jasa Almarhum Aipda Fransiskus Rafa, pimpinan Polri menyampaikan limpah terima kasih yang mana dimasa hidupnya telah mengabdi kepada bangsa dan negara.

Almarhum telah memberikan segala pengabdian dan loyalitas yang tinggi untuk Institusi Polri dan Kabupaten Ende yang kita cintai. Atas jasa jasa tersebut, saya atas nama pimpinan Polri menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya. 

" Kami keluarga besar Polres Ende menyampaikan turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum Aipda Fransiskus Rapa. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai amal bakti almarhum semasa hidupnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran " tutup Waka Polres Ende Kompol Ahmad, SH.

Diketahui Almarhum Aipda Fransiskus Rafa meninggal dunia pada hari Minggu tanggal 09 Januari 2023 pukul 20.00 wita di RSUD Ende dikarenakan Sakit, Almarhum Aipda Fransiskus Rafa meninggalkan 1(orang) istri dan 3 (tiga) orang anak. (HumasPolresEnde)