Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Personil Sat Samapta Polres Ende Lakukan Patroli di Malam Hari

Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Personil Sat Samapta Polres Ende Lakukan Patroli di Malam Hari
Personil Sat Samapta Polres Ende saat Patroli dan menghampiri anak muda yang masih Nongkrong di pinggir jalan.

TribrataNewsEnde.Com - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Personil Satuan Samapta Polres Ende gencar melaksanakan patroli dimalam hari. Selasa (7/5/2024) Pukul 23.50 Wita.

Kegiatan Patroli Malam Regu 2 dipimpin oleh Kanit 2 Samapta Aiptu Yeheskiel.Tippo dan diikuti oleh 8 (delapan) Personel Samapta, Sebelum melaksanakan patroli dilaksanakan Apel Konsilidiasi yang dipimpin oleh Kanit 2 Samapta Aiptu Yeheskiel Tippo dan dilakukan pengecekkan anggota dan kendaraan yang berjumlah 9 (sembilan) unit Kawasaki KLX serta kelengkapan, persiapan dan memberikan sasaran serta arahan dalam bertindak untuk mengantisipasi Maraknya kasus pencurian, Aktivitas masyarakat yang berkumpul, mengkonsumsi miras di pinggir jalan dan balapan liar di seputaran kota Ende.

Kanit 2 Samapta Polres Ende Aiptu Yeheskiel.Tippo mengatakan bahwa kegiatan patroli malam ini merupakan bagian dari komitmen Polres Ende dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dan patroli ini dilakukan secara rutin guna memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat Ende pada malam hari.

"Kami selalu siap siaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya pada malam hari yang rentan terjadi tindak kriminalitas. Dengan adanya kegiatan patroli ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi seluruh warga". Ucapnya.

Cara berindak dengan melaksanakan patroli dialogis di Seputaran Wilayah Hukum Polres Ende dan di tempat yang rawan kasus pencurian khususnya di asar Mbongawani, Potulando dan Wolowona guna memastikan situasi kondusif sehingga Kamtibmas tetap terjaga, serta melaksanakan himbauan dan membubarkan para pemuda yang berkumpul dan mengonsumsi minuman keras di depan pertokoan, di sekitaran wilayah pasar, terminal Ende, Pelabuhan Ende maupun di pinggir jalan untuk segera membuang miras serta meminta untuk kembali ke rumah nya masing-masing. (HumasPolresEnde)