Kapolres Ende Imbau Masyarakat Kabupaten Ende Agar Waspada Cuaca Ekstrim

Kapolres Ende Imbau Masyarakat Kabupaten Ende Agar Waspada Cuaca Ekstrim
Imbaun Kapolres Ende

TribrataNewsEnde.Com - Dalam mengantisipasi kondisi cuaca ekstrem yang sedang memasuki musim penghujanKapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M. S.H., S.I.K., M.H., mengelurkan Imbauan tentang menghadapi cuaca ekstrim di Kabupaten Ende. Kamis (14/3/2024) Pukul 10.00 Wita.

Imbauan ini dikemas dalam bentuk konten/meme yang berisiskan beberapa penekanan atau imbauan Kapolres Ende kepada masyarakat : 

1. Jauhi daerah dengan resiko banjir  seperti sungai, sungai kecil, atau Daerah aliran sungai.

2. perhatikan peringatan dini terkait hujan, angin kencang dan tanah longsor.

3. pastikan saluran air disekitar rumah atau bangun anda dalam kondisi baik dan tidak tersumbat

4. selalu pantau perkembangan cuaca melalui sumber informasi yang terpercaya

5. hindari berkendara atau berjalan kaki melalui jalur yang berpotensi terendam banjir dan longsor

6. jangan mendekati tiang listrik, Kabel atau peralatan listrik saat hujan deras.

Kapolres Ende mengatakan mbauan ini ditujukan kepada seluruh masyarakat baik yang bermukim di pesisir pantai, bantaran kali hingga tebing rawan longsor, Masyarakat kita diminta untuk tidak meremehkan potensi bahaya yang muncul akibat dari cuaca ekstrem. Para nelayan dan nakhoda kapal antar pulau juga mendapat perhatian. Ucapnya.

"Keselamatan masyarakat merupakan prioritas utama. Waspada terhadap cuaca ekstrem adalah bentuk perlindungan diri dan sesama, dan semua pihak dihimbau untuk mematuhi imbauan ini, Kita dari Kepolisian dibantu oleh instansi terkait akan terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan situasi cuaca, informasi terkini akan terus disampaikan kepada masyarakat untuk memastikan bahwa semua orang dapat mengambil langkah-langkah yang tepat demi menjaga keselamatan mereka sendiri dan orang banyak.". Ucap Kapolres Ende. (HumasPolresEnde)