Waka Polres Ende Buka Lat Pra Ops Keselamatan Turangga 2023

Waka Polres Ende Buka Lat Pra Ops Keselamatan Turangga 2023

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Kepolisian Resor Ende mulai tanggal 7 sampai 20 Februari 2023 akan melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Keselamatan Turangga 2023 dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H di wilayah hukum Polres Ende.

Berkaitan dengan kesiapan operasi tersebut, Polres Ende menggelar latihan pra operasi (lat pra ops) yang berlangsung di ruang rapat PPKO Polres Ende, Jumat (3/2/23) pagi. dipimpin langsung Waka Polres Ende Kompol Ahmad, SH, didampingi Kabagops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, SE.serta dihadiri oleh  Kasatintelkam Polres Ende, Kasat Lantas Polres Ende serta Anggota Polres Ende yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Turangga 2023.

Waka Polres Ende Kompol Ahmad, SH, menyampaikan bahwa pelaksanaan Operasi Keselamatan Turangga 2023 lebih mengedepankan fungsi Lalulintas yang didukung oleh Fungsi Operasional Kepolisian lainnya dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam bidang Kamseltibcar Lantas serta menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan Lalulintas. Diharapkan  agar semua anggota yang terlibat dalam Ops Keselamatan harus tetap humanis dalam melakukan penindakan untuk setiap pelanggar. 

Untuk itu, saya tekankan semua Kasatgas dan anggota yang terlibat dalam operasi, serius mengikuti latihan agar tidak keliru dalam bertindak dilapangan.

“Saya minta rekan-rekan serius dalam latihan ini. Para instruktur yang memberikan paparan, agar betul-betul menyampaikan target, sasaran, cara bertindak sehingga anggota mengerti apa tugasnya dan bertanggung jawab pada siapa” tegasnya.

Selanjutnya  acara Lat Pra Ops dibuka secara resmi oleh Waka Polres Ende dan dilanjutkan pemberian materi oleh para instruktur yakni Kabag Ops, Kasat Intel, dan Kasat Lantas. (HumasPolresEnde)