Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2024, Kapolres Ende Bacakan Amanat Kapolri Kepada Peserta Apel

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2024, Kapolres Ende Bacakan Amanat Kapolri Kepada Peserta Apel
Kapolres Ende saat menyamakan pita dimulainya Operasi Ketupat 2024

TribrataNewsEnde.Com - Dalam persiapan mengamankan perjalanan arus mudik selama momentum hari raya Idul Fitri 1445 H, Polres Ende bersama stakeholder terkait melaksanakan Apel gelar pasukan operasi KetupatTurangga 2024 yang bertempat dilapangan Apel Mapolres Ende, Jln. Polisi Kelurahan Potulando Kecamatan Ende Tengah Kabupaten Ende, Rabu (3/4/2024) Pukul 08.00 Wita

Turut hadri dalam Apel gelar pasukan diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Ende, Dandim 1602 Ende, Ketua Pengadilan Ende, Kejaksaan Ende dan undangan lainya, Adapun pasukan yang mengikuti kegiatan apel gelar pasukan operasi Ketupat Turangga 2024 yakni 1 pleton Satlantas Polres Ende, 1 pleton Dalmas / pol air Polres Ende, 1 pleton gabungan Staf, 1 pelton gabungan Satreskrim, Satnarkoba dan Satintelkam, 1 pleton Kodim 1602 Ende, 1 pleton Sub Denpom Ix - 1 Ende, 1 pleton kompi 3 yon B pelopor Satbrimob Ende, gabungan 1 pleton TNI AL dan TNI AU, 1 pleton Pol PP Ende, dan 1 pleton Dishub Kabupaten Ende.

Kegiatan apel diawali dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat 2024, kepada 3 (Tiga) perwakilan dari Subden Pom Endei, Sat.Lantas Polres Ende dan perwailan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Ende.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., dalam pidatonya membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang mengatakan Puji syukur atas kehadirat Tuhan yang maha kuasa karena kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehigga pada hari kita bisa hadir melaksanakan Apel gelar pasukan operasi ketupat 2024 yang secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya idul fitri 1445 H. Ucapnya.

"Berdasarkan survei indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5 % atau meningkat 15,7 % dibanding tahun 2022. hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini, TNI-Polri bersama stakeholder terkait melaksanakan operasi terpusat dengan sandi “ketupat 2024” yang melibatkan 155.165 personil selama 13 hari dari tanggal 04 hingga 16 April 2024".Ucap Kapolres Ende dalam amanatnya.

Sinergi dan koordinasi antara satgas pusat, satgas daerah dan stakeholder terkait harus berjalan optimal, sehingga pengguna jalan benar-benar merasa aman dan nyaman, Disamping kamseltibcarlantas dan gangguan kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bapoktin serta BBM harus tetap terjaga. tingkatkan koordinasi dan lakukan langkah langkah bersama dengan stakeholder terkait, sehingga stok dan harga dapat tetap terjaga..

 

Kapolres Ende menambahkan Ucapan terimakasih atas kehadiran dan partisipasi kita semua dalam pelaksanaan Apel gelar pasukan operasi ketupat turangga 2024, Jaga kesehatan rekan rekan karena cuaca sampai dengan saat ini tidak bisa di prediksi dengan tepat karena masih kemarau kadang musim hujan, tolong jaga kesehatan supaya bisa melaksanakan tugas dengan maksimal, Apresiasi dari pimpinan terhadap anggota yang merespon cepat penanganan kejadian bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Ende beberapa waktu lalu. Ucap Kapolres Ende. (HumasPolresEnde).