Bhabinkamtibmas Polsek Nangapanda Beri Materi Pelatihan Peningkatan Kemampuan Linmas

Bhabinkamtibmas Polsek Nangapanda Beri Materi Pelatihan Peningkatan Kemampuan Linmas

TribrataNewsEnde - Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Linmas, bhabinkamtibmas Polsek Nangapanda Polres Ende Bripka Mursalin memberikan pelatihan tentang kedisiplinan dan baris berbaris kepada satuan Linmas tingkat kelurahan Ndorurea Kec. Nangapanda,Kab. Ende, Kamis (08/08/19).

Kegiatan pelatihan Linmas tingkat kelurahan di buka Lurah Ndorurea dan diikuti oleh 7 (tujuh) orang anggota linmas dengan pemateri Kapolsek Nangapanda yang di wakili oleh Waka Polsek Aipda Nasrudin M. Saleh, Danposramil 1602 Ende yang diwakili oleh Bhabinsa Sertu Igino Lopes.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Mursalim memberikan pembinaan dan pelatihan tentang dasar baris berbaris, juga pengetahuan tentang potensi gangguan kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat.

“Pelatihan Baris Berbaris ini dilaksanakan untuk peningkatan kemampuan linmas, Kami juga menekankan kedisiplinan dan melatih kesiapsiagaan anggota Linmas dalam menghadapi ancaman gangguan keamanan khususnya dilingkungan masyarakat,” ujarnya

Menurut Bhabinkamtibmas , selain pembinaan dan pelatihan secara materi, juga langsung dilakukan praktek lapangan guna memastikan kesiapsiagaan bilamana hal-hal yang tidak diinginkan dapat segera diatasi.

Sementar itu para linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan senang hati.

Waka Polsek Nangapanda Aipda Nasrudin M. Saleh mengatakan,pelatihan linmas ini sangat penting untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja anggota linmas.

"Agar para anggota linmas ini mengetahui tugas dan fungsi dalam melaksanakan tugas, terutama dalam menjaga kamtibmas di lingkungan desanya masing-masing,"Ungkapnya.