Cegah Peningkatan Penyebaran Covid-19, Tim Satgas Aman Nusa ll Gelar Patroli Diologis

Cegah Peningkatan Penyebaran Covid-19, Tim Satgas Aman Nusa ll Gelar Patroli Diologis

TribrataNewsEnde - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Satgas Pencegahan Aman Nusa II Polres Ende, melaksanakan patroli dialogis yang di pimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Ende IPTU Markus Mamu Subang dengan didampingi 10 Personel Gabungan Satker Polres Ende, Senin (11/05/20) Pukul 21.00 Wita.

IPTU Markus Mamu Subang menjelaskan, Patroli Tim Aman Nusa II ini rutin dilakukan baik pagi maupun malam hari guna pencegahan penularan virus Corona (covid-19), dengan sasaran patroli untuk malam ini Jalan Pattimura, Jalan Kelimutu dan Jalan Mesjid.

Dalam patroli, personel menghimbau masyarakat agar berdiam diri dirumah dan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak karena melihat situasi sekarang ini, jumlah masyarakat yang positif sudah meningkat, oleh karenanya masyarakat dapat mentaati atas apa yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Kami sangat peduli terhadap keselamatann masyarakat, sehingga kami selalu hadir di tengah masyarakat untuk menghimbau,mengigatkan dan membubarkan perkumpulan di luar rumah demi keselamatan warga dan membantu pemerintah,” Himbauan Kasat Sabhara.

Selain memberikan himbauan untuk tetap dirumah, dihimbau juga kepada masyarakat agar dapat memperhatikan hal hal sebagai berikut Untuk sementara waktu hindari melakukan mudik atau bepergian keluar kota guna mencegah/memutus mata rantai penyebaran virus Corona ( COVID - 19),  untuk sementara waktu agar tidak melakukan hajatan / pesta adat,pesta keluarga yang sifatnya dapat mengumpulkan banyak orang, tidak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya yang bersifat masal demi menjaga keluarga,anak istri,sanak saudara kita agar terhindar dari virus corona (COVID-19), Selalu menjaga jarak aman, selalu gunakan masker bila bepergian, dan apabila tidak ada kepentingan silahkan bubar dan balik ke rumah masing- masing untuk mencegah penyebaran covid 19. (YR)