Jadi Narasumber Dalam Kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter di SMP Katolik Wolowaru, Simak Pesan Kapolsek Wolowaru

Jadi Narasumber Dalam Kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter di SMP Katolik Wolowaru, Simak Pesan Kapolsek Wolowaru
Kapolsek Wolowaru saat mengisi kegiatan di SMP Katolik Wolowaru

TribrataNewsEnde.Com - Untuk membentuk karakter pelajar yang mencerminkan Karakter Bangsa Indonesia, Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos hadir sebagai narasumber dalam Kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter di SMP Katolik Wolowaru. Sabtu (20/1/2024) Pukul 11.30 Wita.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos yang di dampingi oleh Kanit Binmas Aipda Yan N. Bonbalan disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMP Katolik Wolowaru Bapak Vinsensius Demong, S.Pd., Serta dihadiri oleh tokoh Adat bapak Amrani S. Demu, Para Guru Dan Siswa/i SMP Katolik Wolowaru.

Kapolsek Wolowaru selaku narasumber langsung memberikan beberapa materi yang berkaitan dengan Penguatan Pendidikan materi diantaranya :
- Pedoman kerja antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan Persatuan Guru Republik Indonesia. 
-  Perkembangan globalisasi yang berdampak positif maupun negatif. 
-  Memunculkan persaingan ketat, Kejahatan berdimensi baru, disertai memudarnya milai luhur Kebangsaan. 
- Tugas pokok Polri yang mana sebagai pemelihara Kamtibmas, Penegakkan Hukum, menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayanan Masyarakat.
- Menjelaskan beberapa Jenis Bullyng serta sanksi Pidana diantaranya : Rasional, Verbal, Fisik dan Elektronik. 
- Masalah Sosial yang dominan terjadi di Prov. NTT di antaranya Konflik Sosial, Asusila, TP Konvesional, Berita Hoax/Hate Speech, kemiskinan, pendidikan dan kesehatan. 
- Upaya mengatasi tindak kekerasan (Bullyng) melalui pendidikan karakter.

Kegiatan ini dengan maksud untuk menindaklanjuti Nota kesepahaman antara Polri dan PGRI guna disosialisasikan kepada para pihak dalam rangka pelaksanaan perlindungan hukum kepada profesi guru.

“Pada kesempatan ini mari kita jalin sinergi antara sekolah, orang tua dan masyarakat termasuk aparat penegak hukum untuk memberi perhatian lebih tentang karakter generasi muda, pergaulan anak-anak kita, penerus bangsa dan negara Indonesia tercinta ini" Ucap Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos. (HumasPolresEnde).