Kanit Binkamsa Satuan Binmas Polres Ende Laksanakan Sambang dan Pembinaan Satpam

Kanit Binkamsa Satuan Binmas Polres Ende Laksanakan Sambang dan Pembinaan Satpam

TribrataNewsEnde.Com - Satuan Pengamanan atau disingkat Satpam, merupakan suatu komunitas pengamanan yang dibentuk oleh suatu perusahaan untuk memberikan pelayanan keamanan di lingkungan wilayah kerjanya.

Selaku pembina satpam maka perlu adanya pembinaan kepada satpam agar tugas yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan terhadap pelaksanaan tugas seorang satpam.

Satpam juga merupakan perpanjangan tangan dari tugas-tugas Polisi dalam bersama sama menjaga Keamanan dan ketertiban khususnya di lingkungan kerjanya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Kanit Binkamsa Satuan Binmas Polres Ende Aipda Irwan Satu,S.H., pada hari Kamis (01/09/22) pukul 09.45 wita melaksanakan kegiatan rutin, sambang dan pembinaan dengan sasaran anggota Satpam Bank BNI Cabang Ende.

Aipda Irwan Satu,S.H., selaku Kanit Binkamsa, mengajak petugas satpam sebagai garda terdepan dalam bidang keamanan di kawasan kerjanya, untuk meningkatkan kewaspadaan  dan  selalu berkoordinasi dengan Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di lingkungan wilayah kerjanya.

“laksanakan seperti biasanya dengan pelayanan terbaik kepada masyarakat sambut dengan senyum sapa salam dan tetap waspada disetiap kondisi”,pungkas Aipda Irwan Satu, SH.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan pemahaman agar para anggota satpam tetap disiplin menegakkan Protokol Kesehatan Covid-19 di lingkungan wilayah kerjanya masing masing dan terhadap nasabah yang datang wajib menggunakan masker.

Saat dikonfirmasi Kasat Binmas Polres Ende Iptu Agustinus Cornelis Mema Muda menyatakan ” Bahwa kegiatan sambang dan pembinaan terhadap satpam merupakan bentuk Pengamanan Swakarsa lainnya, secara rutin dilaksanakan Sat Binmas Polres Ende, guna meningkatkan kemampuan para anggota satpam dalam tupoksinya menjaga Keamanan dan Ketertiban di lingkungan wilayah kerjanya masing-masing” ujarnya. (HumasPolresEnde)