PEMBERIAN VAKSIN HEPATITIS B TAHAP 2

PEMBERIAN VAKSIN HEPATITIS B TAHAP 2

Anggota Polres Ende melaksanakan Penyuluhan dan Vaksin Hepatitis B oleh Tim Biddokkes Polda NTT yang didampingi oleh Waka Polres Ende Kompol Dance Elias Day, Rabu (27/03).
Dalam kesempatan ini Bintara Kesehatan Aipda Rido Silahoi S.H. ikut serta membantu tim Dokkes Polda NTT yaitu Ipda Wahed Wahyudi, Amd.kes, Bripka Sulastri dan Pengatur Kaci Mathelda Kelli, melakukan Vaksin Hepatitis Tahap II bagi Personil Polri dan ASN Polres Ende oleh Biddokkes Polda NTT. Dengan Target Pelayanan Vaksin kepada Personil yg sdh Mendapatkan Vaksin Tahap I Berjumlah 244 Orang Dan yang mendapatkan Pelayanan Vaksin Hari ini berjumlah 159 Orang, Dan Yg Belum Mendapatkan pelayanan Berjumlah 85 orang.

Pemberian vaksin hepatitis B dimaksudkan untuk menangkal infeksi organ hati yang disebabkan oleh virus B. Vaksinasi juga dimaksudkan untuk mencegah berbagai akibat yang dapat ditimbulkan infeksi hepatitis B, seperti kanker hati dan sirosis.
Dalam Kegiatan ini Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, SIK melalui Waka Polres Ende Kompol Dance Elias Day mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu kekebalan tubuh anggota dengan menangkal terjadinya gangguan kesehatan infeksi hepatitis B, bersentuhan langsung dengan berbagai lapisan masyarakat, bisa menyebabkan anggota gampang tertular berbagai penyakit dari yang ringan, sampai membahayakan nyawanya.(yhnR)