Upacara Farewell Pelepasan Kapolres Lama AKBP Andre Librian, S.I.K. Penuh Haru

Upacara Farewell Pelepasan Kapolres Lama AKBP Andre Librian, S.I.K. Penuh Haru
AKBP Andre Librian S.I.K bersama Ibu dilepaas dengan tradisi pedang pora menuju ketempat tugas yang baru

TribrataNewsEnde.Com - Polres Ende menggelar Apel Farewell pelepasan Kapolres lama dari AKBP Andre Librian,S.I.K kepada kapolres baru AKBP I Gede Ngurah Joni Mhardika,S.H, S.I.K., M.H. yang di ikuti salaman perpisahan dari Para Pejabat Utama, Para Perwira, Personel Polres Ende dan anggota Brimobatalyoan B Pelopor Ende yang dilaksanakan di halaman Apel Mapolres Ende, Sabtu, (15/7/2023) Pukul 13.20 Wita.

Dalam apel tersebut Kapolres Ende yang baru beserta Kapolres yang lama bersama sama pimpin apel kemudian menyampaikan arahan kepada peserta Apel Farewell Parade.

Apel Farewell diawali oleh Kapolres Ende yang lama dalam amanatnya AKBP Andre Librian,S.I.K. sambutanya mengatakan ada pertemuan pasti ada perpisahan kita bertemu lebih kurang satu tahun lima bulan akhirnya kita harus berpisah dalam bersama-sama dalam bertugas, ini membuktikan bahwasanya semua itu hanya sementara, tidak ada yang abadi jabatan hanya sementara tugas kita diKepolisian juga hanya sementara bahkan hidup kitapun hanya sementara jadi tidak perlu di bangga banggakan karena semuanya akan berganti dan pergi semuanya hanya sementara. Ucap AKBP Andre Librian, S.I.K.

"Dalam pelaksanaan tugas yang sama-sama kita lalui dalam perjalanannya pasti ada dinamika yang naik maupun turun, ada pengalaman yang pahit maupun manis tapi itulah sebuah dinamika yang harus kita lalui perjalanan lebih kurang satu tahun lima bulan mungkin dalam pelaksanaan tugas ada diantara kita pernah mengalami perasaan yang tidak nyaman dengan saya ada yang pernah ditegur baik secara ringan sedang bahkan yang ditindak sama saya dalam pelaksanaan tugas pada kesempatan ini saya mohon maaf dan apa yang sudah kita laksanakan dalam pelaksanaan tugas yang sudah baik agar di pertahankan bahkan di tingkatkan" Ucap AKBP Andre Librian,S.I.K dengan terbata-bata.

Mungkin pertama tama rekan rekan terkejut punya pandangan awal apel dengan saya pernah saya tegur itulah cara saya memimpin itu semata mata untuk perbaikan kita tidak ada saya membenci individu-individu baik perwira maupun anggota saya semata mata untuk kebaikan kita, bukan ini sebagai lembik kedua tapi kita kembalikan marwah dan harga diri kita sebagai anggota Kepolisian dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Khususnya di Kabupaten Ende. tambahnya.

AKBP Andre Librian, S.I.K berpesan Mungkin pimpinan tidak bisa melihat kerja rekan rekan setiap saat tapi tuhan tidak pernah luput dari catatanya apa yang rekan rekan kerjakan, baik itu hal yang positif maupun negatif pasti akan tercatat oleh sebab itu teruslah berbuat yang terbaik dalam melaksanakan tugas sebagai rasa syukur kita kepada yang maha kuasa atas segala apa yang telah diberikan tuhan kepada kita, bisa jadi tindakan yang kecil itulah yang akan membawa kita kebaikan dan limpahan rezeki. Ucapnya.

Sekali lagi pada kesempatan ini saya ucapkan terimakasih banyak atas dukungan suportnya dan semangatnya dan Dedikasi selama ini dalam mendukung saya selaku Kapolres Ende lebih kura satu tahun lima bulan rekan rekan sungguh luar biasa tetap semangat dan Dedikasi yang tinggi dan saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin apabila ada kesalahan kesalahan baik ucapan dan tindakan saya yang sudah pasti menyakiti hati rekan rekan pada kesempatan ini saya memohon dimaafkan dan berikutnya saya memohon Do,a serta dukungan dari rekan rekan ditempat yang baru semoga saya mendapat perlindungan dari yang maha kuasa sehingga saya di berikan kesehatan dalam melaksanakan tugas. Ucapnya terbata bata.

"Semoga kita dapat dipertemukan kembali dalam pelaksanaan tugas yang berbeda dan yang paling terakhir sekali beri dukungan penuh kepada bapak Kapolres Ende yang baru AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika,SH, S.I.K., M.H. dalam memimpin kesatuan Kepolisian Resor Ende ini untuk menjadi yang terbaik, Polres Ende Terbaik" Ucap AKBP Andre Librian,S.I.K.

Sementara itu Kapolres Ende yang baru AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika,S.H, S.I.K., M.H dalam amanatnya menyampaikan terimakasih kepada Kapolres lama dan ibu Ketua Bhayangkari yang sudah luar biasa mendedikasikan Dharmabakti selama menjadi Kapolres Ende.

"Saya sangat bangga bisa bergabung dengan rekan rekan semua yang menjadi Kapolres Ende semoga kegiatan kita kedepan bisa kita laksanakan dengan baik saya mengharapkan dukungan kerja sama semangat motivasi yang tidak kendor terhadap rekan rekan, apa yang telah diperbuat apa yang telah laksanakan dimasa kepemimpinan senior saya AKBP Andre Librian, S.I.K kedepan kita tingkatkan kembali jadikan kita semua punya kebanggan jadi anggota Polres Ende,tanamkan itu rekan rekan semoga apa yang di capai semasa kepemimpinan AKBP Andre Librian kedepan kita bisa pertahankan dan kita tingkatkan" Ucap Kapolres Ende yang baru AKBP I Gede Ngurah Joni Mhardika,SH,S.I.K.,M.H.

Setelah Upacara selesai dilanjutkan dengan pelepasan Kapolres Lama AKBP Andre Librian S.I.K dengan tradisi Pedang Pora. (HumasPolresEnde)