Bhabinkamtibmas Desa Mundinggasa Silahturahmi Dengan Warganya Dan Sampaikan Pesan Ini

Bhabinkamtibmas Desa Mundinggasa Silahturahmi Dengan Warganya Dan Sampaikan Pesan Ini

TribrataNewsEnde – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) adalah petugas Polri yang bertugas di tingkat Desa sampai dengan Kelurahan yang bertugas mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat.

Salah satu cara membangun kemitraan dengan masyarakat ialah dengan menyambangi dan bersilahturahmi dengan warga di wilayah binaannya seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mundinggasa, Kec. Maukaro, Kab. Ende, Brigpol Umar Lera Arss yang berisilaturahmi dengan Bapak Desa Mundinggasa Bapak Amfors Misa, Jumat (12/6/2020).

Brigpol Umar mengungkapkan, tujuannya bersilahturahmi, selain menjalin kedekatan dan kemitraan dengan warganya, juga ingin menyampaikan pesan kamtibmas dan ditengah pandemic covid-19 juga sudah merupakan tugasnya untuk mengingatkan warganya agar terhindar dari wabah ini.

“Saya akan selalu dan terus mengingatkan warga di wilayah binaannya saya, untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah, sebagai langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona ini, selain itu juga saya bertujuan untuk mendata warga yang belum mendapatkan bantuan” ungkap Brigpol Umar kepada Bapak Amfros.

Selain itu, Brigpol Umar juga mengajak Bapak Desa untuk bersama-sama bersinergi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Desa Mundinggasa.

“Untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif tentu saja butuh kerja sama dari masyarakat dan tokoh-tokoh di Desa ini bersama pihak Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas” tambahnya.(YR)