Ciptakan Rasa Aman, Polres Ende Dan Polsek Jajaran Melaksanakan Pengamanan Sholat ID 1443 H

Ciptakan Rasa Aman, Polres Ende Dan Polsek Jajaran Melaksanakan Pengamanan Sholat ID 1443 H

TribrataNewsEnde.Com - Kepolisian Resor Ende dibantu oleh Personil TNI dan instansi terkait lainnya mengamankan jalannya pelaksanaan ibadah Sholat ID 1 Syawal 1443 H di seluruh Masjid yang ada di wilayah Kab. Ende, Senin (02/5/22) pagi.

Rangkaian kegiatan pengamanan dimulai sejak Minggu (01/05/22) malam, hingga pelaksanaan Sholat ID di sejumlah masjid yang ada di wilayah hukum Polres Ende.

Kabagops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E., menerangkan, personel skala besar dilibatkan dalam kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H dengan sasaran prioritas memberikan imbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Sejak malam kami gencar melaksanakan patroli hingga pada hari ini dilaksanakan pengamanan di masjid-masjid yang melaksanakan Sholat ID. Sasaran pengamanan umat muslim yang menjalankan Sholat ID, dengan menyampaikan imbauan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Endel AKBP Andre Librian, S.I.K.,mengimbau agar perayaan Idul Fitri 1443 H ini dijadikan momen meningkatkan keimanan serta kepedulian bersama demi kemanusiaan dengan tetap disiplin mentaati protokol kesehatan.

“Bersama kita peduli, demi kemanusiaan. Taati anjuran pemerintah, tetap disiplin terapkan protokol kesehatan,” pungkasnya mengimbau.

Pelaksanaan sholat Id 1 Syawal 1443 H di seluruh Kabupaten Ende berlangsung hingga pukul 07.20 wita, situasi terpantau aman terkendali serta dilakukan pengamanan oleh personel gabungan yang terdiri dari Polres Ende, Kodim 1602 Ende, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kesbangpolda Kabupaten Ende serta Pemuda Gereja dan Orang Muda Katolik pada masing - masing Kecamatan. (HumasPolresEnde)