Jadi Irup di Sekolah SMA Katholik Syuradikara, Kapolres Ende Berikan Pesan Ini ke Pelajar

Jadi Irup di Sekolah SMA Katholik Syuradikara, Kapolres Ende Berikan Pesan Ini ke Pelajar
Kapolres Ende AKBP Andre Librian S.I.K. jadi Irup di Sekolah SMA Kaholik Syuradikara Ende

TribrataNewsEnde.Com - Suasana Upacara bendera hari ini Senin 30 Januari 2023, di sekolah SMA Katholik Syuradikara Ende tampak berbeda, Upacara Bendera ini dibuat menarik karena sebagai Inspektur Upacara langsung dipimpin Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., Senin (30/1/23) pagi.

Dalam sambutannya, Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., menyampaikan “Terima kasih untuk Bapak kepala sekolah, para guru,dan para wali kelas, serta para pengurus Sekolah, atas diberinya kehormatan sebagai pembina upacara pada upacara di sekolah SMA Katholik Syuradikara ini. “Disini saya bangga dan senang ,bisa hadir bisa ketemu dengan adek adek siswa dan langsung berhadapan tatap muka dengan semua nya.

“Ini merupakan program Polres Ende, kami mendatangi sekolah memberikan pemahaman sebagai langkah pencegahan Program ini akan dilakukan secara berkelanjutan, dengan melibatkan pejabat utama atau PJU Polres Ende dengan maksud sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap pelajar.,” jelas Kapolres Ende.

Sekolah adalah tempat untuk menimba ilmu, membangun dan membina mental kepribadian/budi pekerti. Untuk itu perlu di jaga kredibilitas sekolah ini dengan melaksanakan program pendidikan dengan baik dan benar, hindari perbuatan yang tidak terpuji seperti kenakalan remaja, penyalagunaan narkoba, minuman keras, seks bebas, pornografi, tawuran, kebut kebutan di jalan dan lain sebagainya yang tidak layak dan tidak terpuji.belajar lah dengan giat, buat orang tua kalian dan guru guru kalian bangga dan mengharumkan nama Sekolah SMA Katholik Syuradikara yang kita cintai ini, " Ungkap Kapolres dihadapan para siswa dan guru.

Selain itu, saya juga berpesan kepada adik adik untuk menggunakan sosmed secara bijak dan tidak asal membagikan berita yang belum jelas. "Karena medsos bisa berdampak positif dan bisa juga berdampak negatif, sehingga para murid tidak bersentuhan dengan permasalahan hukum akibat membuat berita berita hoaks," harapnya.

Untuk ibu guru dan bapak guru, ditangan serta bimbingan bapak ibu sekalian lah adek adek siswa ini, bisa kalian arahkan kearah yang baik, saya juga berharap, kalian pengganti orang tua mereka jika dalam masa jam belajar disekolah”. Pesannya kepada para guru.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya juga berpesan kepada para siswa untuk tertib dalam berlalu lintas, jangan mengemudikan kendaraan apabila tidak memiliki SIM, utamakan keselamatan daripada kecepatan, patuhilah peraturan lalu lintas (marka dan rambu-rambu lalu lintas) serta jadilah pelopor keselamatan, keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas ini sebagai langkah untuk menjaga keselamatan diri dalam berkendara ,” pesannya. (HumasPolresEnde)