Kapolres Bersama Dandim 1602 Ende Pimpin Apel Kebangsaan

Kapolres Bersama Dandim 1602 Ende Pimpin Apel Kebangsaan

TribrataNewsEnde.Com - Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., bersama Dandim 1602 Ende Letkol Inf Nelson Paido Makmur, S.I.P., memimpin Apel Kebangsaan, bertempat di lapangan apel Mapolres Ende, Senin (26/04/21) pukul 08.00 wita.

Turut hadir dalam apel kebangsaan Waka Polres Ende, Danki 3 Bataliyon B Brimob, Subdenpom Wil.IX TNI AD Ende, Pasi Ops Kodim 1602 Ende, Para PJU dan Perwira Polres Ende, Remaja Mesjid At taqwa Onekore, Remaja Mesjid Rathatul Djannah Km 3, Remaja Mesjid Raya, Remaja Mesjid Darul Yaqin Mbongawani, OMK Gereja Onekore, OMK Gereja Mautapaga, OMK Gereja Katedral dan OMK Gereja Pu'urere.

Apel Kebangsaan dipimpin langsung oleh Dandim 1602 Ende Letkol Inf Nelson Paido Makmur, S.I.P., didampingi Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., dalam amanatnya menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada saat ini kita dihadapkan dengan pandemi covid - 19 baik di tingkat Internasional, Nasional maupun Regional termasuk wilayah Kabupaten Ende.

Situasi pandemi covid-19 ini telah membawa perubahan terhadap seluruh aspek kehidupan kita yang mana hal ini memaksa Kita merubah kebiasaan hidup untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan merubah pola pikir, etos kerja, fleksibilitas, kecepatan dan ketetapan sangat dibutuhkan, dengan bersama-sama melawan penyebaran covid 19 melalui kebersamaan dan keterpaduan seluruh elemen masyarakat baik suku, agama, ras maupun golongan dengan tidak membeda - bedakan antara satu dengan yang lainnya.

Pada kesempatan ini saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk bersama-sama mewujudkan pemeliharaan situasi kamtibmas demi terciptanya iklim ekonomi yang lebih baik di masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Ende.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya selaku Dandim 1602 Ende bersama Kapolres Ende mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada para tokoh agama, tokoh adat, dan kelompok Pemuda serta ormas - ormas yang telah membantu dan mendukung dalam memelihara sitkamtibmas di wilayah Kabupaten Ende.

Adapun penekanan yang menjadi perhatian kita dalam menghadapi pendemi covid 19 yakni Tetap jaga persatuan dan kesatuan dengan tidak membeda-bedakan suku, agama, ras dan golongan, Bersama-sama kita melawan covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan serta membangun kerjasama dan silaturahmi yang baik antar instansi dengan stakeholder lainnya dalam memelihara  sitkamtibmas.

Demikianlah amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa menyertai kita sekalian dalam pengabdian kepada masyarakat Bangsa dan Negara dan tak lupa pula saya ucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa bagi saudara-saudara kita yang beragama islam semoga berkah di Bulan Ramadhan kita bisa melewati pandemi Covid-19 dan mempercepat pemulihan Ekonomi Nasional khususnya di Kab.Ende. (Humas Polres Ende)