Kapolres Ende Bersama Forkopimda Mengikuti Vicon Rakor Lintas Sektoral Bidang Ops Tahun 2022

Kapolres Ende Bersama Forkopimda Mengikuti Vicon Rakor Lintas Sektoral Bidang Ops Tahun 2022
Kapolres Ende bersama Forkopimda mengikuti Vicon Rakor Lintas Sektoral Bidang Ops Tahun 2022

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Ende gelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral tahun 2022 bersama Forkopimda Kabupaten Ende yang bertempat di ruang PPKO Polres Ende, Jumat (16/12/2022) Pukul 09.45 Wita.

Kegiatan Rakor Lintas sektoral 2022 secara Virtual melalui sambungan video conference (vicon) yang di pimpin oleh bapak Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo di Gedung Rupattama Mabes Polri ini dengan agenda Kesiapan pengamanan Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Pada kegiatan tersebut Kapolres Ende bersama Forkopimda mendengarkan paparan yang disampaikan oleh bapak Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo secara virtual melalui sambungan video conference (vicon).

Kegiatan di buka dengan Sambutan dari Kapolri dan dilanjutkan dengan Paparan dari Kapolri beserta penyampaian materi dari para Mentri, Kepala Basarnas, Asops Panglima TNI, Direktur Logistik dan Infrastruktur PT. Pertamina, Kepala BNPB Kepala pusat Meteorologi, Kementrian koordinator bidang kemanusiaan dan kebudayaan Publik, Kepala BPSDM PUPR menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Dalam pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 pada dasarnya Polri bersama dengan lembaga terkait siap mengantisipasi dengan baik hal-hal yang bakal terjadi, seperti kelancaran arus lalu lintas, keamanan saat ibadah, dan kenyamanan di tempat wisata,” kata Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Beberapa strategi yang dapat disiapkan diantaranya dengan cara pengerahan personel, pendirian pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu dan kepada jajaran untuk menggandeng semua pihak, termasuk organisasi masyarakat (ormas), dalam menjaga Natal dan tahun baru sehingga menjadi gerakan bersama melawan teroris.Tambah Jenderal Listyo Sigit. (HumasPolresEnde)