Kapolres Ende Gelar Jumat Curhat di Kelurahan Paupanda

Kapolres Ende Gelar Jumat Curhat di Kelurahan Paupanda
Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K. Gelar Jumat Curhat di Kelurahan Paupanda

TribrataNewsEnde.Com - Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., didampingi Kabagops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E, Kasat Binmas, Kasat Narkoba,Kasat PolAir, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasi Propam, KBO Intelkam dan Kapolsek Ende turun ke Kelurahan Paupanda, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende, untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat secara langsung, Jumat (17/2/2023) pukul 09.00 wita.

Kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres Ende ini dalam agenda atau program bertajuk "Jumat Curhat" Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Ende Selatan Bapak H.Gadir, Lurah Paupanda Bapak Abdul Kadir, Bhabinsa Kelurahan Paupanda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda  dan Tokoh Wanita serta warga Kelurahan Paupanda.

Kegiatan di buka oleh MC, dan di lanjutkan dengan Sapaan/Sambutan dari Camat Ende Selatan Bapak H.Gadir Dean dengan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Ende bersama jajaran sudah beberapa kali melaksanakan giat jumat curhat di Kecamatan Ende selatan, sekali lagi atas nama Kecamatan dan Kelurahan serta warga Kecamatan Ende selatan mengucapkan terimakasih kepada Polres Ende atas pelaksanaan kegiatan ini, dan di lanjutkan dengan penyampaian oleh Lurah Paupanda Bapak Abdul Kadir tentang wilayah Geografis secara umum Kel.Paupanda.

Setelah penyampaian dari lurah Paupanda, dilanjutkan dengan penyampaian dari Bapak Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., tentang maksud dan tujuanya kegiatan jumat Curhat ini sekaligus memperkenalkan diri serta memperkenalkan PJU Polres Ende yang hadir saat itu.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., dihadapan warga mengatakan kegiatan Jumat Curhat ini tujuannya untuk mendengarkan secara langsung saran, curhat, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait pelayanan Kepolisian khususnya di Polres Ende.

Program Jumat Curhat ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami akan mendengarkan aspirasi, masukan, keluhan dan aduan dari masyarakat terkait pelayanan kami. semua masukan dan pengaduan ini akan kami tindaklanjuti,” kata Kapolres.

“Semua informasi, saran masukan akan menjadi bahan evaluasi bagaimana kedepan Polri dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan serta menentukan kebijakan lebih lanjut yang lebih baik," ucap AKBP Andre Librian, S.I.K,.

Kapolres menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai penjabaran program "Quick Wins Presisi" serta kebijakan pimpinan Polri soal program "Jumat Curhat".yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek ", sambungnya.

Setelah penyampaian dari Kapolres Ende dilanjutkan dengan sesi pertanyaan yang dipandu langsung oleh Camat Ende Selatan, adapun beberapa aspirasi/Keluhan yang disampaikan oleh masyarakat Kelurahan Paupanda diantaranya dari Hasan Edi Roja selaku Tokoh Masyarakat KelurahanPaupanda menyampaikan anak muda menggunakan Knalpot Racing sangat menggangu tolong di tertibkan, di taman Kota Raja tolong dipasang penerangan karena di situ tempat anak anak  minum mabuk,di pasar Mbongawani jam 8 sampai jam 12 siang macet sekali pak, tolong di atur lalu lintas di situ dan pemilik toko banyak memarkir kendaraan di badan jalan, Terimakasih atas kegiatan jumat curhat ini dan terimakasih banyak atas pembagian Kartu nama Bapak Kapolres Ende.

Dilanjutkan penyampaian dari Bapak Adiman H. Ebu selaku Tokoh Agama Kelurahan Paupanda menyampaikan tolong tertibkan penjual minuman moke, anak-anak muda banyak mengkonsumsi minum moke, tolong di berantas pak,  jumlah Polisi di Ende kurang, kalau bisa pak tolong masyarakat bisa jadikan Polisi (Polmas) untuk bisa membantu Polisi dalam menjalankan tugas.

Penyampaian dari Bapak Samsuddin Elrai selaku tokoh masyarakat menyampaikan bahwa Realita jalan ikan Paus dan jalan Nusantara, kalau bisa pak mobil truck pengangkut pasir  ditutup pakai terpal, karena kalau mereka muat pasirnya terhambur, sangat mengganggu ketertiban masyarakat.

Dari Bapak Zamilah Ali selaku Kepsek SDN Roja 1 Kelurahan Paupanda menyampaikan Kekerasan orang tua terhadap anak. Kami lapor di Bhabinkamtibmas tapi polisi tidak memberikan kepastian penanganan yang pasti kepada kami, tolong kasih kami kepastian pelayanan dan penangananya, kasus pencurian Kotak amal pelakunya anak di bawah umur, pertanyaanya apakah mereka anak bisa di penjara, tolong di tertibkan anak anak sekolah yang merokok di sekolah, itu kotak rokokya kotak surya tapi isinya rokok lain ada tulisan rokok percobaan, kami susah mengaturnya, olong di tempatkan polisi di sekolah kami pada saat jam pagi dan jam pulang sekolah anak sekolah takut menyebrang karena kendaraan lalulintas padat, tolong tertibkan banyak masyarakat main kartu judi di dekat sekolah kami.

Dari Ibu Prayawati selaku guru SDN 6 menyampaikan tentang maraknya penculikan anak, apakah ini masuk tindakan kriminalitas, minta mensosialisasikan maraknya penculikan anak ini selain di masyarakat juga di tempat-tempat sekolah.

Dari Bapak Usman Dean selaku Tokoh Agama menyampaikan tentang Harga beras semakin meningkat, kalau bisa pak tolong di cek dipasar-Pasar takutnya ada penimbunan, Kalau bisa pak di buat Pasar Murah pak untuk kami.

Terakhir dari Bapak Samsudin Hasan selaku Tokoh Masyarakat menyampaikan tentang penculikan anak yang marak, kalau bisa pak tolong Polres Ende bentuk Tim Khusus untuk meredakan berita Hoax penculikan anak, Tim Cyber Polres  Pak, Maraknya Curanmor, kalau bisa pak para pemilik toko bisa di pasang CCTV untuk bisa membantu atau melihat kejadian-kejadian lainya, kami meminta update terkait kasus Viral kasus dugaan tindak Pidana Korupsi di Koni Ende.

Semua saran kritik dan masukan yang di sampaikan oleh Tokoh agama, tokoh Masyarakat tokoh wanita, dan Warga Kelurahan Paupanda secara umum langsung di jawab oleh Kapolres Ende dan akan di dalami dan di respon dengan cepat oleh Kapolres Ende. 

Kegiatan jumat Curhat bersama Kapolres Ende berakhir pukul 11.00 wita, dilanjutkan dengan sesi foto bersama situasi berjalan aman dan lancar.(HumasPolresEnde)