Kapolres Ende Secara Resmi Buka Pelatihan Dasar Gada Pratama Satpam Gel. XIV Tahun 2023

Kapolres Ende Secara Resmi Buka Pelatihan Dasar Gada Pratama Satpam Gel. XIV Tahun 2023
Kapolres Ende saat menyamakan pita kepada perwakilan peserta gada pratam sebagai tanda dimulainya pelatihan

TribrataNewsEnde.Com - Bertempat di Lapangan Apel SMKN 2 Ende Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Jony M., S. H. , S. I. K., M. H yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan resmi Membuka pelatihan dasar gada pratama Satpam Gel. XIV Tahun 2023 Polda Nusa Tenggara Timur. Senin (2/10/2023) Pukul 09.30 Wita.

Kegiatan upacara pembukaan pelatihan dasar gada pratama Satpam Gel. XIV Tahun 2023 dihadiri oleh Waka Polres Ende Kompol Ahmad, SH, Kasubdit Satpam Polda NTT Kompol Herman Lona, Para Kabag, Para Kasat, Kasi propam serta peserta Pelatihan Satpam sebanyak 84 orang. 

Upacara diawali dengan pernyataan pembukaan oleh Kapolres Ende dan dilanjutkan dengan penyamatan pita kepada perwakilan peserta pelatihan serta pembacaan janji peserta pelatihan. 

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Jony M., S.H. , S. I. K., M.H, dalam amanatnya mengatakan Dewasa ini fenomena yang berkembang dalam masyarakat kepedulian atas keamanan lingkungan kerja berada pada posisi strategis yang berarti tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan dan ketertiban semakin tinggi salah satunya mendorong tingginya kesadaran masyarakat tersebut. Ucapnya.

"Pada intinya bahwa satuan pengamanan (Satpam) sebagai salah satu bentuk pengamanan swakarsa yang merupakan implementasi dari Polmas. selanjutnya untuk lebih meningkatkan peran serta satuan pengamanan" Ucapnya.

Wujudkan sikap dan perilaku melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di lingkungan kerjanya danpPegang teguh etika profesi pada diri, dalam melaksanakan tugas mengabaikan keselamatan diri, serta tumbuhkan dan kembangkan terus kemampuan individu melalui pendidikan dan pelatihan agar tetap dapat terpelihara tingkat disiplin dan profesionalisme yang handal. tambah Kapolres Ende

Kapolres Ende menambahkan Kembangkan dan pahami secara baik dan benar, konsep pengamanan yang sesuai dengan lingkungan, proaktif dan serta antisipatif bersikap terhadap perubahan dan perkembangan lingkungan masyarakat. Ucapnya.
Mengakhiri sambutanya, Kapolrs Ende mengucapkan selamat berlatih kepada siswa pelatihan satpam, tingkatkan semangat belajar anda dan seraplah ilmu sebanyak - banyaknya dalam mengikuti pelatihan nanti dan tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan PT. Dua Putra Dwikor karena atas kerjasama yang baik sehingga dapat terselenggara pelatihan gada pratama satpam ini. Ucapnya. (HumasPolresEnde)