Kapolres Ende Terima Hibah Tanah Dari Mosalaki Pu,u Untuk Pembangunan Mako Polsek Wolojita

Kapolres Ende Terima Hibah Tanah Dari Mosalaki Pu,u Untuk Pembangunan Mako Polsek Wolojita
Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K, M.H. saat menandatangi berita acara penerimaan Hibah Tanah dari Moalaki di Wolojita

TribrataNewsEnde.Com - Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., menerima hibah tanah dari Bapak Fransiskus Liru selaku mosalaki di Kecamatan Wolojita untuk dijadikan pembangun Mako Polsek Wolojita dengan luas tanah 10.000 M², Lebar 80 M² x Panjang 125 M². Kamis (21/3/2024) Pukul 10.20 Wita.

Rombongan Kapolres Ende tiba di lokasi tanah lowo pasi Kelurahan Wolojita dan Sambut langsung oleh Kapolsek Wolowaru bersama Camat Wolojita, Lurah Wolojita dan Para Mosalaki Wolojita, Hadir dalam menyaksikan penandatangan berita acara serah terima hibah dan surat pernyataan pelepasan hak ini diantaranya Camat Wolojita Bapak Adrianus Yosafat Dasi Muda, ST, Lurah Wolojita Ibu Mikhaela Rovita Niewardus Mosalaki Pu'u Wolojita Bapak Fransiskus Liru, Mosalaki Ame Radja Bapak Fransiskus Watu, Mosalaki Ame Lemba Bapak Stefanus Tolo, Mosalaki Ria Bewa Bapak Alfonsius Seto, Mosalaki Kema Sama Ria Bewa Bapak Siprianus Yosef Tibo dan para tokoh Agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., dalam saapn di tempat penyerahan hibah tanah mengatakan kami dari Kepolisian mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Mosalaki Pu"u dan para Mosalaki lainya atas penyerahan tanah kepada Polri, ini merupakan bukti nyata bahwa Polri hadir lebih dekat dengan masyarakat dalam melayani dan mengayomi masyarakat. Ucapnya.

"Proses ini sebagai langkah awal yang dimulai dari pembrsihan lokasi dan pembangunan mako tetap mengacu pada ketentuan yang ada, terimakasih kepada para Mosali yang telah mendukung menghibahkan tanah ini untuk digunakan sebagai lokasi pembangunan persiapan Polsek Wolojita". Ucap Kapolres Ende.

Setelah selesai pemasangan pilar dan penandatangan berita acara serah terima hibah dan surat pernyataan pelepasan hak ini maka kami akan dilakukan proses pengurusan Sertifikat dan harapannya semua pihak harus dukung sehingga prosesnya akan dilakukan kembali dengan pengukuran oleh BPN dan Polri tetap berharap Mosalaki Pu'u dan para Mosalaki untuk hadir bersama. tambah Kapolres Ende.

Sementara itu Mosalaki Pu,u Bapak Fransiskus Liru mengatakan saya sebagai mosalaki pu,u mewakili mosalaki yang lainya menyerahkan tanah ini kepada Polri sebagai wujud kami tokoh adat peduli akan situasi kamtibmas, kami menginginkan agar proses sertifikat sesegera mungkin dan pembangunan Markas Polisi bisa dimulai, Semua elemen mendukung hadirnya Kantor Polisi di Wolojita karena sejak Kecamatan terbentuk baru kali ini proses hibah tanah kepada Polisi bisa direalisasi. Ucapnya dengan penuh berharap. (HumasPolresEnde).