Kompak, Seluruh Anggota Polres Ende Kenakan Tas Motif Tradisional NTT

Kompak, Seluruh Anggota Polres Ende Kenakan Tas Motif Tradisional NTT
Kapolres Ende foto bersama dengan menggunakan tas Tradisional NTT

TribrataNewsende.Com - Ada yang menarik dan berbeda dari penampilan anggota Polres Ende saat melaksanakan Apel pagi pada Selasa (14/3/2023) Pukul 08.00 Wita, Seluruh anggota memakai tas motif tradisional NTT, Tas yang di gunakan pun unik dan beragam motif.

Pada saat Apel pagi baik Kapolres Ende, PJU Polres Ende dan seluruh anggota Polres Ende mengenakan tas Tradisional NTT dari berbagai Daerah, Penampilan anggota Polres Ende ini kewajiban pada saat jam kerja, Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., pada saat mengambil Apel pagi mengatakan hari kita kelihatan tampilanya berbeda karena perintah pimpinan kita memakain tas tradisional, ini adalah bagian dari kearifan lokal yang merupakan hal yang positif dan untuk memajukan UMKM serta bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat khusunya di NTT. Ucapnya

"Terimakasih kepada Personil yang sudah memakai tas tradisional karena perintah dari pimpinan tadi malam langsung saya teruskan ke jajaran untuk ditindak lanjuti dan alhamdulillah rekan-rekan langsung merespon sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan apresiasi ini adalah bagian dari perintah pimpinan yang tujuanya baik" Ucap Kapolres Ende saat mengambil Apel pagi.

Kapolres Ende menambahkan intinya saya ucapkan terimakasih sekali lagi kepada rekan-rekan atas penggunan tas tradisional ini adalah himbauan dari pak Kapolda NTT pimpinan langsung kita dan direspon dengan baik, kalau yang biasa pakai tas kulit kan mahal-mahal kalau tas beginikan murah meriah jadi bagus juga menghemat biaya yang mana sama-sama kita ketahui hampir semua anggota Polres Ende ini gajinya banyak terpotong. Ucapnya.

"Ini juga sekaligus mempromosikan kebudayaan daerah, membantu ekonomi rakyat dan membuat masyarakat bangga dengan kebudayaan daerahnya. Ini juga bertujuan untuk mendukung kearifan lokal dan mempromosikan UMKM masyarakat NTT, Saya berharap apa yang positif rekan-rekan lakukan dipertahankan,Sekali lagi ini lebih pengabdian kita kepada masyarakat bangsa dan negara, Sekali lagi apa yang rekan-rekan lakukan adalah hal positif tidak ada yang sia-sia mungkin kita tidak merasakannya tapi bisa jadi di kelurga kita dan saudara kita yang rasakan, Sekali lagi terimakasih atas upaya rekan-rekan atas memakai tas tradisional ini ”tambahnya. (HumasPolresEnde)