Pastikan Rasa Aman, Polsek Pulau Ende Amankan Jalanya Kegiatan Tablik Akbar Syiar Baitulla Oleh Ustadz Solmed

Pastikan Rasa Aman, Polsek Pulau Ende Amankan Jalanya Kegiatan Tablik Akbar Syiar Baitulla Oleh Ustadz Solmed
Personil Polsek Pulau Ende saat melaksanakan kegiatan pengamanan tablik akbar Syiar Baitulla Oleh Ustadz Solmed

TribrataNewsEnde.Com - Untuk pastikan jalanya kegiatan Tablik Akbar Syiar Baitulla Oleh Ustadz Solmed yang bertempat di Aula Serba Guna Kecamatan Pulau Ende Desa Ndoriwoi Kecamatan Pulau Ende, Polsek Pulau Ende terjunkan personilya untuk melakukan pengamanan, Minggu (23/7/2023) Pukul 19.30 Wita.

Kegiatan Tabligh Akbar yang diisi dengan Tauziah oleh Ustadz Solmed tentang Rahasia Cepat Menuju Baitullahini dihadiri oleh Kapolsek Pulau Ende Iptu Kamaludin, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pulau Ende Rizal Usman, S.Pd.Para Alim  Ulama se- Kecamatan Pulau Ende, Para Imam Masjid se-Kecamatan Pulau Ende, Para Ketua Takmir Masjid dan Anggota se Kecamatan Pulau Ende, Para Tokoh Agama se Kecamatan Pulau Ende, Para Pemuda Ansor se Kecamatan Pulau Ende,Para Ibu Pengajian se Kecamatan Pulau Ende Para undangan lain dan warga masyarakat Kecamatan Pulau Ende dan para undangan lainya.

Kapolsek Pulau Ende Iptu Kamaludin mengatakan pengamanan dilakukan untuk mencegah gangguan Kamtibmas serta pastikan kegiatan berjalan aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat dan jamaah selama kegiatan tablig akbar berlangsung, polisi dituntut untuk selalu hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat dan kegiatan yang mendatangkan banyak jamaah atau warga ini membutuhkan pengamanan yang ekstra. Ucapnya.

"Kita telah memploting personel untuk memberikan pelayanan pengamanan kepada jamaah dan warga sekitar saat tabligh akbar dan selain melakukan pengamanan, personil yang beragama islam juga ikut membaur dengan jamaah untuk mengikuti acara tabligh akbar tersebut". Ucap Iptu Kamaludin.

Kegiatan berakhir pada Pukul 22.10 wita, dan Rombongan Ustadz Solmed kembali pulang menuju kota Ende mendapat pengamanan Terbuka maupun tertutup dari personel Polsek Pulau Ende yang dipimpin oleh Kapolsek Pulau Ende Iptu Kamaludin. (HumasPolresEnde)