Peduli Anak Stunting, Ipda Heru Sutaban Sambangi Kediaman Jumadil April Anak Penderita Hidrocefalus

Peduli Anak Stunting, Ipda Heru Sutaban Sambangi Kediaman Jumadil April Anak Penderita Hidrocefalus
Kasubsi PIDM Sihumas Polres Ende Ipda Heru Sutaban saat mengunjungi kediaman adik Jumadil April Anak Penderita Stunting dan Hidrocefalus

TribrataNewsEnde.Com - Peduli terhadap kondisi Muhammad Jumadil April yang menderita Stunting atau Gizi buruk dan juga Hidrocefalus, Kasubsi PIDM Sihumas Polres Ende Ipda Heru Sutaban menyambangi rumah Muhammad Jumadil April yang terletak di Dusun Kanakera, Kelurahan Onelako Kecamatan Ndona Kabupaten Ende, Sabtu (8/4/2023) Pukul 17.00 Wita.

Ipda Heru Sutaban mengatakan adik Muhammad Jumadil April seorang anak yang berusia 9 tahun menderita stunting atau gizi buruk dan juga hidrosefalus, anak atau Adik April ini tinggal di Dusun kanakera kelurahan onelako kecamatan Ndona Kabupaten Ende Nusa tenggara Timur. pada kesempatan tersebut atas dasar rasa kemanusiaan kami memberi sedikit bantuan beras, telur dan juga susu formula serta sedikit uang kepada kakek dari adik April. Ucapnya.

"Hal ini rutin saya lakukan hampir setiap bulan dengan menyisihkan sedikit penghasilan saya sebagai anggota Polri di mana dalam penghasilan kita terdapat hak orang lain yang juga mungkin membutuhkan, mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bisa mendapat ridho dari Tuhan Yang maha Kuasa serta bisa bermanfaat bagi sesama karena sayang meyakini bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi manusia lainnya apapun profesinya" Ucap Ipda Heru Sutaban.

Dalam kunjungan pemberian bantuan Kepada Muhammad Jumadil April Anak penderita Stunting ipda Heru Sutaban juga dalam Kesempatan tersebut Memberikan Penyuluhan Kepada Orangtua (Kakek) dari anak Muhammad Jumadil April bapak ahmad selalu memperhatikan asupan gizi daripada adik April ini serta kebersihan diri dan juga lingkungan sekitar agar adik April ini kedepannya bisa tetap tumbuh berkembang menjadi anak yang lebih sehat.

Untuk di ketahui juga pada tahun 2021 lalu ipda Heru Sutaban pernah membantu adik Muhammad Jumadil April dan bapak Ahmad yaitu merenovasi rumah adik Jumaidil April walaupun masih tergolong sederhana tapi insya Allah lebih layak huni daripada kondisi rumah sebelumnya.

Bapak Ahmad selaku orangtua (Kakek) dari anak Muhammad Jumadil April mengucapkan terimakasih kepada pihak Polri yang sudah peduli terhadap anak penderita stunting, semoga kebaikan dari bapak insya Allah di balas oleh yang maha kuasa, terimakasih banyak pak Polisi, Ucapnya. (HumasPolresEnde)