Perkuat Sinergitas TNI - POLRI, Polres Ende Bersama Kodim 1602/Ende Gelar Apel Bersama

Perkuat Sinergitas TNI - POLRI, Polres Ende Bersama Kodim 1602/Ende Gelar Apel Bersama
Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., Pimpin Apel Bersama di Makodim 1602/Ende

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka perkuat sinergitas dan solidaritas antara TNI dan Polri khususnya di wilayah Kabupaten Ende  pada hari ini, Selasa (14/2/23) pagi, Polres Ende bersama Kodim 1602/Ende Gelar Apel Bersama.

Apel bersama yang berlangsung di lapangan apel Makodim 1602/Ende pagi tadi pukul 08.00 wita,dipimpin Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., serta dihadiri oleh Dandim 1602/Ende, Letkol Kav I Nengah Pendi Ristanto, ST, Danki Pan C Yonif 743/PSY, Lettu Inf Sandra Aris, Dan posisi TNI AL Ende, Letda Marinir Emanuel Suter, Danki 3 Brimob Yon B Ende, Iptu Kornelis Alo Jaha, Para Perwira Kodim 1602/Ende, Para Perwira Polres Ende.

Dalam arahannya pagi tadi, Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan apel bersama ini adalah salah satu bukti nyata bahwa TNI - Polri yang ada di wilayah Kabupaten Ende tetap menjaga kekompakan dan solidaritas untuk mengayomi masyarakat secara bersama dan memberikan ketentraman dan TNI Polri harus dapat membangun rasa saling menghargai dan menghormati secara organisasi maupun individu sebagai langkah menuju persaudaraan serta kesatuan dalam mewujudkan keamanan khususnya di wilayah Kabupaten Ende. 

", Saya berharap sinergitas yang selama ini terjalin dengan baik antara TNI Polri, dapat terus dipertahankan dan tingkatkan, sehingga dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Ende", harapnya.

Selain itu, Kapolres juga mengatakan bahwa tujuan dari apel bersama ini, agar kita tetap solid dan selalu bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI ini, dimana sejalan dengan penekanan bapak Kapolri dalam program quick wins Presisi yang salah satunya Penguatan kerjasama dengan Pihak Eksternal dengan terus menjaga soliditas dengan jajaran TNI dalam situasi apapun.

Sementara itu, di tempat yang sama Dandim 1602/Ende Letkol Kav I Nengah Pendi Ristanto, ST, menyampaikan bahwa Sinergitas TNI POLRI harus menjadi solusi dalam setiap pelaksanaan tugas dilapangan, Aparat yang bertugas dilapangan merupakan ujung tombak TNI AD adalah Babinsa begitu juga dengan Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Polri yang bertugas di wilayah dari kedua instansi tersebut dalam setiap kegiatan di wilayah yang berhubungan langsung dengan masyarakat harus mampu menjaga keamanan, kenyamanan serta mampu menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Ende.

Untuk diketahui kegiatan apel bersama ini secara rutin akan dilaksanakan secara bergilir setiap bulan di seluruh instansi TNI POLRI di Wilayah Kabupaten Ende. (HumasPolresEnde)