Personel Polres Ende Sterilisasi Tempat IbadahJelang Malam Natal di Kabupaten Ende

Personel Polres Ende Sterilisasi Tempat IbadahJelang Malam Natal di Kabupaten Ende
Personel Polres Ende saat melaksanakan Sterilisasi digereja

TribrataNewsEnde.Com - Jamin keamanan umat Nasrani yang melaksanakan ibadah dimalam Natal, Personel Polres Ende yang di pimpin oleh Wakapolres Kompol Ahmad,S.H. lakukan sterilisasi gereja gereja yang ada di Kabupaten Ende. Sabtu (23/12/2023) Pukul 10.00 Wita.

Kegiatan diawali dengan apel persiapan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Ende Kompol Ahmad S.H. dan diikuti oleh para Kabag Polres Ende, Kasat Polres Ende, Perwira Polres Ende dan Personil Polres Ende.

Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H. mengatakan terimakasih kepada personel Polres Ende yang hadir dalam kegiata Apel dalam rangka pemeriksaan dan sterilisasi di gereja gereja di wilayah Kota Ende yang akan melaksankana misa malam Natal, Sterilisasi sejumlah gereja di Kabupaten Ende ini dilakukan untuk menjamin rasa aman umat Kristiani dalam menjalankan ibadah menyambut Natal.Ucap Waka Polres Ende Kompol Ahmad,S.H.

"Sterilisasi dengan melakukan pengecekan kondisi di dalam gereja dan menyisir berbagai sudut ruangan, kehadiran Polisi adalah untuk menciptakan rasa aman bagi umat yang akan melaksanakan ibadah bahwa polisi hadir untuk melaksanakan pengamanan di setiap gereja yang akan melaksanakan MIsa malam Natal" Ucap Waka Polres Ende.

Adapun gereja - gereja yang dilakukan kegiatan pengecekan/Sterilisasi dan patroli yakni :
- Gereja Santa Maria Worhonio.
- Gereja Kristus Raja Katedral Ende.
- Gereja Pante Kosta Surabaya.
- Gereja St. Donatus Bhoanawa.
- Gereja St. Yosef Onekore.
- Gereja Gemit Syalom Ende.
- Gereja St. Yosef Freinademetz Mautapaga
- Gereja St. Marinus Puurere
- Gereja Mawar Sharon
- Gereja St. Martinus Roworeke
- Gereja St. Arnoldus Jansen Wolowona.

Kita berharap sampai selesainya terus aman dan tidak ada gangguan sehingga saudara kita umat Nasrani dapat menjalankan ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 berlangsung dengan aman dan damai,tambah Wakapolres Ende. (HumasPolresEnde).