Polres Ende Bersama Dinas Terkait Lakukan Simulasi Pengamanan Kedatangan Presiden Republik Indonesia

Polres Ende Bersama Dinas Terkait Lakukan Simulasi Pengamanan Kedatangan Presiden Republik Indonesia
Kapolres Ende bersama Dandim 1602 Ende mengikuti simulasi kedatangan Presiden RI

TribrataNewsEnde.Com - Untuk memastikan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di Kabupaten Ende berjalan dengan aman dan lancar, Polres Ende bersama dinas terkait melakukan simulasi pengamanan, Sabtu (14/5/2022) Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan simulasi diikuti oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Ende, Tim Setmilpres, Tim BPIP, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kab.Ende, TNI- Polri, Sat Pol PP dan Perwakilan Pelajar dari tingkat SD s/d SMA. 

Adapun rangkaian kegiatan simulasi jalan yang akan di lalui oleh rombongan bapak Presiden Republik Indonesia Joko widodo anatara lain, pada pukul 09.00 wita dilakukan penjemputan Presiden RI  bersama rombongan di bandara Aerobusman Ende dan selanjutnya menuju lapangan upacara dengan rute yang dilalui yakni Jln. Ahmad Yani, Jln. Katedral dan memasuki lapangan upacara. 

Selesai upacara, Presiden RI bersama rombogan mengunjungi Taman Renungan Bung Karno, Museum Tenun Ikat, Situs Bung Karno dan sekitar pukul 10.00 wita Presiden RI bersama rombongan meninggalkan Situs Bung Karno dan menuju Bandara dengan rute Jln. Yos Sudarso, Jln. Katedral, Jln. Ahmad Yani dan masuk kawasan bandara Aerobusman Ende. 

Kabag Ops Polres Ende I Wayan Oka Deswanta, SE Mengatakan pengamanan yang di lakukan adalah kita fokus di jalan yang akan di lalui oleh bapak presiden RI dan pengaman di Ring-Ring yang sudah di Plot atau jadwalkan oleh Polda NTT.

" Tentu kita akan melakukan pengamanan ekstra ketat karena ini pengamanan kepala Negara dan kita sudah tempatkan setiap personil di lapangan terutama di simpul-simpul yang di lalui oleh bapak Presiden dan rombongnan" Ucap KabagOps Polres Ende.

KabagOps menjelaskan untuk pengamanan lengkapnya itu tidak bisa dijelaskan secara detail dan umum, tapi yang pasti dari kita hanya fokus di ring tiga untuk pengamanan jalanyang di lalui oleh bapak Presiden dan rombongan," jelasnya. 

Bapak Presiden Republik Indonesia dan rombongan yang rencananya akan tiba di Kabupaten Ende pada tanggal 1 Juni 2022 untuk melakukan Kunker dan menghadiri upacara Peringatan hari lahir pancasila 1 juni 2022 di Lapangan Pancasila Ende. (HumasPolresEnde)