Polres Ende dan Kodim 1602 Ende Bersama Brimobda BKO Polda NTT Gelar Patroli Gabungan

Polres Ende dan Kodim 1602 Ende Bersama Brimobda BKO Polda NTT Gelar Patroli Gabungan
Personel gabungan Pose bersama di Kantor bawaslu Ende saat laksanakan Patroli

TribrataNewsEnde.Com - Sehari Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak pada 14 Februari 2024, Polres Endebersama Kodim 1602 Ende dibantu BKO Brimobda Poldsa NTT menggelar patroli gabungan tahap masa tenang Operasi Mantap Brata tahun 2023-2024 diwilayah Kabupaten Ende. Selasa (13/2/2024) Pukul 09.50 Wita.

Kegiatan Patroli di awali dengan Apel Persiapan yang di Pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Ende AKP Syafrudin sebagai Karendalpamres Polres Ende, Adapun rute partoli seputaran kota ende yaitu Jl. Pahlawan Jl. Mahoni Jl.Bakti  Jl. Pahlawan Jl. Wirajaya jl. Durian Jl. Anggrek Jl. wirajaya dan Kembali ke Mako Polres Ende.

KabagOps mengatakan Patroli gabungan ini sebagai bentuk kehadiran Negara di tengah masyarakat, dalam rangka menjaga kamtibmas yang aman kondusif diwilayah hukum Polres Ende pada tahap masa tenang Operasi Mantab Brata 2023-2024. Ucapnya.

"Memasuki masa tenang pasca tahapan kampanye dan menjelang pelaksanaan pemungutan suara di TPS besok yang serentak dilaksanakan yang tersebar diwilayah Kabupaten Ende, petugas gabungan melaksanakan kegiatan patroli guna memastikan tidak adanya gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi menjelang dan pada saat pelaksanaan pencoblosan nantinya". Ucapnya.

Sasaran titik patroli yaitu di Kantor Bawaslu Ende bertempat di Jl. Bhakti, Kelurahan Kota Raja, Kecamatan Ende Utara. Aula BBK (gudang logistik)  Bertempat di lorong bb Jl. Wirajaya, Kelurahan Onekore, Kecamatan Ende Tengah dan kantor KPU bertempat di Jl. Durian, Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur. tambah KabagOps Polres Ende.

Untuk Personel yang dilibatkan berjumlah 71 orang dengan rincian Polres Ende 28 orang, TNI / Kodim 1602 Ende 15 orang dan BKO Brimob 28 orang, kita akan terus melaksanakan pemantauan dan patroli secara rutin disejumlah titik rawan seperti Kantor KPU, Gudang Logistik dan Kantor Banwaslu serta pusat keramaian atau kegiatan masyarakat dan areal objek vital sebagai antisipasi gangguan kamtibmas pada saat pelaksanaan pencoblosan Pemilu tahun 2024 besok. tambah AKP Syafrudin.(HumasPolresEnde).