Polres Ende Gandeng Tokoh Agama Dalam Upaya Preemtif Mencegah Terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang

Polres Ende Gandeng Tokoh Agama Dalam Upaya Preemtif Mencegah Terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang
Kasat Binmas Polres Ende didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Mautapaga bertemu dengan Pastor Paroki Santo Yosef Freinademets Kelurahan Mautapaga (Sumber Foto : Humas Polres Ende)

tribratanewsende.com - Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K, melalui Kasat Binmas Polres Ende Iptu Antonius Sari Kewuta Melakukan upaya preemtif dalam upaya menangkal terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di wilayah hukum Polres Ende Minggu, (4/6/2023) Pukul 10.00 Wita.

Dengan menggerakkan seluruh Bhabinkamtibmas dan juga seluruh satuan kerja diseluruh jajaran Polres Ende, diharapkan langkah ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat. Sehingga masyarakat tidak lagi mudah terbujuk rayuan dari para pelaku TPPO yang hendak meggaet korbannya.

Pagi ini, melalui pendeta dan juga pastor yang memimpin ibadah di gereja-gereja yang ada di kabupaten Ende, Kapolres menitipkan pesan / himbauan kamtibmas terkait bahanya TPPO. Dengan menggandeng tokoh agama diharapkan upaya ini berdampak positif bagi masyarakat. 
 
Salah satu tempat ibadah yang menjadi sasaran kegiatan preemtif terkait TPPO adalah di Gereja Santo Yosef Freinademets Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur. Kasat Binmas didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Mautapaga bertemu dengan Pastor Paroki Santo Yosef Freinademets, Romo Egidius. Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas menitipkan Pesan / himbauan Kamtibmas terkait TPPO untuk disampaikan ke umat yang melaksanakan ibadah misa. (Humas Polres Ende)