Polres Ende Kerjasama Dengan RRI Ende Gelar Dialog Interaktif Langsung di Mapolres Ende

Polres Ende Kerjasama Dengan RRI Ende Gelar Dialog Interaktif Langsung di Mapolres Ende

TribrataNewsEnde.Com - Bertempat di Loby Polres Ende telah dilaksanakan kegiatan dialog interaktif luar studio dengan topik :  “Jaminan Kamtibmas dan Keamanan Stok Pangan Selama Ramadhan”, Kamis (07/04/2022) pagi.

Hadir sebagai nara sumber dalam acara dialog interaktif ini, Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K, Kepala Disperindag Kabupaten Ende, Mohamad Syahrir, SE, Pimpinan Cabang Perum Bulog Ende, Pieter E. De Haan, dan presenter RRI Ende, Ferry so’o.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Ende AKBP Andre Librian S.I.K mengatakan, terkait dengan kegiatan masyarakat yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan, kami dari Kepolisian khususnya dari Polres Ende telah mempersiapkan semua rencana terkait pengamanan kegiatan-kegiatan ibadah di bulan ramadhan ini.

Dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan bulan suci ramadhan itu sendiri, kami sudah melibatkan seluruh personil baik personil Polres maupun personil Polsek jajaran sesuai dengan sprint yang sudah diterbitkan untuk melakukan pengamanan baik pengamanan sholat taraweh maupun pengamanan menjelang perayaan paskah.

" Terkait  dalam pengamanan ini anggota yang beragama non muslim ikut juga menjaga kegiatan ibadah di masjid-masjid pada pelaksanaan kegiatan sholat terawih. terang  AKBP Andre Librian, S.I.K.

Sebelumnya kami juga sudah melaksanakan beberapa kegiatan pencegahan dalam menyambut bulan suci ramadhan dengan melakukan penertiban terkait penyakit masyarakat seperti perjudian, minuman keras serta penyakit masyarakat yang lainnya.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan bahwa tahun ini memang kegiatan agama bersamaan jadi ini merupakan bukti bahwasanya keberagaman di wilayah kita ini memang terjalin dengan baik semoga dengan kondisi saat ini kita bisa sama sama menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Ende.

Untuk pasokan minyak goreng beberapa bulan terakhir ini memang cukup menjadi perhatian,dan sebelumnya kita sudah melaksanakan rapat dan secara intens kita berkomunikasi terkait dengan ketersedian kebutuhan bahan pokok yang ada di Kabupaten Ende secara rutin kita saling bertukar informasi dengan Disperindag terkait stok kebutuhan pokok yang ada di Kabupaten Ende.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten Ende Mohamad Syahrir, SE menyampaikan, menyikapi terjadinya lonjakan harga kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Ende yang beredar di pasaran saat ini, kita sudah menempatkan petugas-petugas dipasar untuk mengawasi penakaran harga di pasar.

“Jadi untuk minyak goreng situasi terkini stoknya ready, bahkan pagi ini sudah kami berkoordinasi di PT Harum Sentosa sudah di bongkar 1.600 dos, jadi ketersediaan minyak goreng yang ada di Kabupaten Ende stoknya ready.” ungkapnya.

Ia melanjutkan, untuk kelangkaan minyak goreng,  itu hanya kefaktor mereknya sehingga dinyatakan langkah. Padahal untuk minyak goreng stoknya mencukupi.

Pada kesempatan yang sama Pimpinan Cabag Perum Bulog Ende Pieter E. De Haan menuturkan,  untuk kondisi pangan terutama stok beras di bulog posisi saat ini sebanyak 341 ton,  Jadi dengan stok yang ada sangat mencukupi kebutuhan pangan hingga beberapa bulan kedepan.

Sementara untuk kebutuhan pangan pokok lainnya,  seperti gula pasir, minyak goreng, dan tepung terigu untuk saat ini stoknya masih kosong.

“Memang kita untuk yang gula dan tepung terigu masih sementara proses, sementara untuk minyak goreng kita masih menunggu keputusan dari kantor pusat karena saat ini kantor pusat masih mengadakan perjanjian kerjasama dengan perusahaan minyak goreng.” tutupnya.   

Usai dialog interaktif dilanjutkan dengan penandatangan perjanjian kerjasama  (MoU) antara Lembaga Penyiar Publik (LPP) RRI Ende dengan Polres Ende langsung oleh Kepala LPP RRI Ende, Yulia Marta Doky, S.Sos dan Kapolres Ende, AKBP Andre Librian, S.I.K. (HumasPolresEnde)