Sat Binmas Polres Ende Sosialisasikan Program Polisi RW Kepada Personil Polres Ende

Sat Binmas Polres Ende Sosialisasikan Program Polisi RW Kepada Personil Polres Ende
Satbinmas Polres Ende saat berikan materi Polisi RW kepada Anggota Polres Ende j

TribrataNewsEnde.Com - Satbinmas Polres Ende Polda Nusa Tenggara Timur kembali melaksanakan sosialisasi kepada personil Polres Ende dan Polsek jajarannya tentang Polisi RW yang di laksanakan di ruangan PPKO Polres Ende, Selasa (2/5/2023) Pukul 10.00 Wita.

Kegiatan sosialisasi polisi RW di hadiri oleh Kabag SDM Polres Ende yang mewakili Kapolres Ende, Kasat Binmas, Para Kapolsek dan Anggota Polres maupun Polsek jajaran Polres Ende, Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin yang membuka kegiatan sosialisasi mengatakan bahwa Program Polisi RW merupakan suatu upaya untuk menghadirkan anggota Polri pada setiap lingkungan Rukun Warga (RW) guna membangun interaksi positif yang konsisten antara polisi dan masyarakat.

"Polisi RW akan berperan sebagai perwakilan Polri pada lingkungan RW untuk mendengarkan, menerima serta menanggapi keluh kesah, keresahan, keinginan, harapan dan permasalahan yang ada di masyarakat, jadi Polisi RW ini dia langsung menyentuh tidak hanya di Desa saja minimal dia bisa mengenal Siapa pak RT nya, berapa Kepala Keluarganya dan siapa kepala lingkungan di tempat dia bertugas sebagai polisi RW Tersebut". pungkasnya.

Dengan adanya program Polisi RW ini harapanya bisa meningkatkan interaksi positif antara Polri dan masyarakat dengan tujuan untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat, yang tentunya akan berdampak baik pada terjaganya kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), karena program ini juga adalah bagian dari Program Quick Wins yang gagas oleh Mabes Polri,.Tambah AKP Amrin.

Kegiatan Sosialisasi Polisi RW Berakhir Pukul 11.20 Wita, (HumasPolresEnde)